>
Cinta Brontosaurus (by Raditya Dika) Dolores Haze : Cinta Brontosaurus (by Raditya Dika)

Future Machine

Tuesday, April 19, 2011

Cinta Brontosaurus (by Raditya Dika)

Sebenernya postingan kali ini cuma ngulas potongan dari cerita si Raditya Dika di bukunya yg berjudul Cinta Brontosaurus itu. Judul ulasan ceritanya "Cinta Brontosaurus" juga. Semoga salah satu cerita pendek yg aku ulas dari bukunya si Radit bisa dijadikan bahan perenungan bagi kita semua, hehe.


  "Satu hal yg gue sadarin, gue jadi sedikit ngerti kenapa kisah cinta sama jaman SD itu disebut Cinta Monyet. Seperti gue dulu, yg gak peduli bisa bhs. Inggris apa gak, gak peduli reaksi dia bakalan kayak gimana, gak peduli rambut gatel, atau bau badan jadi kayak bunga kuburan. Hanya satu yg gue peduli : Gue dapet perhatian dari orang yg gue suka.
  Mungkin, orang dewasa melihat ini bodoh, seperti monyet. Tapi gue rasa ini adalah problem yg ada di orang dewasa. Problemnya, orang dewasa gak lagi kayak anak kecil. Untuk cinta sama orang aja, yg namanya orang dewasa harus melalui banyak pertimbangan : agama harus yg sama, harus punya kerjaan tetap, harus bisa ngebikin nyaman, harus bisa deket dgn orang tua... bla bla bla bla.
  Kemana gaya cinta-cintaan jaman SD dulu ?
  Kemana sikap masa bodoh, dan hanya pentingan satu hal : Saya suka sama dia, ?
  Hmmm. Klo gitu, orang dewasa bisa disebut sebagai gaya cinta yg lebih primitif dari cinta monyet, dong ?
  Mungkin, itu seharusnya disebut... Cinta Brontosaurus..."


Nah, potongan cerita tersebut sempet bikin aku mikir, orang dewasa mungkin bakal lebih mentingin bibit bobot bebet bahkan masalah penampilan dan wajah aja dijadikan kriteria khusus dalam mencari jodoh. Ya ga ? Jarang banget ada orang yg pengen dapet jodoh tanpa ngelihat 'luarnya' dulu. 

Lha trus, apa hubungannya sama cinta monyet, Pat ?

Klo di cerita tersebut, Cinta Monyet itu cinta yg gak serius dan cuma maen-maen. Agak aneh juga ya kenapa disebut Cinta Monyet. Kita manusia tapi disamain sama monyet. ckckck, absurd abis deh. Ga jelas asal-usulnya juga. 
Atau mungkin... gaya cinta 'primitif'' orang dewasa tersebut memang bener-bener udah dianggap biasa banget kali ya ? Kita milih jodoh dengan ngelihat 'luarnya' gitu, tanpa ngutamain satu hal : Saya cinta kamu. 
Bener-bener absurd deh.

3 bird(s):

AuL Howler said...

ou...

bang dika.

Bang Aul pernah di RT loh...
sampai 2 kali!

haha...

tapi sekarang2 bang dika gak mau bales mention orang lagi...
dah jadi seleb dia...

-_-

Misz Patricia said...

ya begitulah
seleb banyak yg sombong :(

Imagine Life said...

heey :) KEREN!! :D blog nya :) unyu-unyu bgt :p

follow ya C:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved