>
SM*SH are copycat (?) Dolores Haze : SM*SH are copycat (?)

Future Machine

Saturday, January 22, 2011

SM*SH are copycat (?)



SMASH ...
Ya, siapa sih yg ga kenal sama band aliran Korea yg lagi naik daun ini ? yayaya, mereka emank bukan orang Korea asli, mereka asli Indonesia dan berasal dari Bandung.
Bahkan Indonesia punya fansclub khusus band itu, SmashBlast

Klo boleh jujur, aku itu ga suka sama band ini. Kenapa ?
Karena band ini termasuk band copycat alias tukang jiplak. 
Terbukti, band ini punya banyak haters. 
Banyak yg beranggapan bahwa Smash adalah band banci, tapi Smash pun membuktikan klo mereka itu Macho.
Oya, walaupun banyak pembenci tapi band satu ini justru merasa senang karena dgn hal tersebut band mereka menjadi dikenal banyak orang. Haha, ada-ada saja...
Oh, bukannya aku mau berpihak ya, aku ga berpihak siapa-siapa.
Tapi salah satu personil yg namanya Morgan, aah cakep bgt ! haha.
Suatu hari, aku pernah search di Youtube video mereka yg judulnya "I heart you". Nah, pas aku lihat ternyata juga ada video parody yg jelas bgt ngejek bgt, haha. Tapi emank lucu lho.
Oya, aku sempet search dari berbagai sumber mengenai pendapat mereka dengan band ini. Pendapatnya macem-macem :

# gag gini jg x klo emng kalian ga suka ga usah kaya gini.. dngn cara gini sangat MEMALUKAN tau gag! biarin aja klo memng mreka yg plagiat knapa kalian yg repot liat donk bnyak lagu korea yg plagiat dari lagu rapp america. tpi di negara mreka biasa aja gag kaya di indo. RIBET!!skarang smua orng tau orng indo itu adlah plagiat. apa kalian ga malu di cap sbagai ngara plagiat dngn karna video gag kreatif ini. yg hanya mnjatuhkan nama baik negara. SHAME OF YOUR FUCKIN SELF!! (MrZCharla)
# saya ga tau apakah qta harus berusaha bersikap pura2 tidak tahu& tidak perduli dgn kemunduran bangsa ini..kalo boleh tahu linknya mereka meniru orang barat?? dan saya rasa ketika kita tahu mereka meniru barat ya kita juga biasa aja kan...pas lagu peterpan ditiru org india kita jg biasa aja kan??kalopun ada yang mengecap negara kita adalah plagiat..-itu adalah orang yg berpikiran sempit,apakah negara kita hanya identik dgn peniru??tentu saja tidak...kalopun kita memang negara nyontek harusnya ini juga jd intropeksi buat semua org sebelum membuat sesuatu..(IFadelum)
ada yg kurang gan, bagian habis intro itu mirip ama ITYM - Without You..coba denger de- (miikablue15)
# yup..banyak nada yang sama.... wow mereka terinspirasi dari banyak sekali musik korea ya...(IFadelum)
# BAND BARU JD TERLALU DI BANGGAIN ....MEREKA FENOMENAL KARNA "TERLALU TER-INFLUENCE " ....KAMU SALAH KALO BILANG MEREKA LEBIH BAIK DARI BB KOREA .... MEREKA BILANG MEREKA TERINSPIRASI DARI BB KOREA,dsb KAN .... DIMANA-MANA JUGA YG MENGINSPIRASI LEBIH BAIK DARI YG TERINSPIRASI .... KARNA YG MENGINSPIRASI PUNYA KARYA YANG "BAGUUUUS DAN PATUT DICONTOH" ..(TheRetryAgain)
# yaah tanpa perlu menjelekjelekan boyband diatas,sepertinya dengan jumlah yang nge like udah ngebuktiin sendiri gimana pendapat Indonesia terhadap boyband diatas,seperti juga yang terjadi pada vid Sm*ash-i heart you (bashudewa)
saya suka cowo cantik,tapi saya ga bisa suka sama Sm*sh entah mengapa,maap yee fans nya Sm*sh (tunjungbiru26)
kalo kata tukul, mereka itu "children yesterday afternoon" (peenyou)
# Minta di "smash" mereka ! (fikriii15)
# Gaya banci bikin mau muntah. Makin rusak aja selera bangsa ini... Mending nonton bang Haji Roma Irama, Ter...La...Lu..." (strigoi)
Wah kirain merk motor gan haha.. Bru pertama kali denger tuh nama.. (boneeyy)


haha, yaa begitulah komen-komen dari orang-orang yg membenci Smash. 
Bahkan polling menunjukkan bahwa : 94,67% orang setuju "Banci Banget", dan 5,33% orang suka banget.
Wah betapa jauh kan jumlahnya ?
Yayaya, tapi sebagian saya emank setuju sama komentar-komentar beberapa orang diatas. 
Asal kalian tau, negara Indonesia itu menjadi salah satu negara terbesar pembajakan di dunia.  
Sangat memalukan kan jika anak negeri menjadi seorang plagiat bangsa lain ?
Tapi negara kita ga semua orangnya plagiat (yaiyalah), hanya orang berpikiran sempit yg berpikir bahwa negara ini hanya identik dgn copycat. Ya, saya setuju dgn pendapat IFadelum
Ehm, setidaknya band Smash itu juga udah berusaha walau mereka mencontek. Ini juga jadi intropeksi diri, apakah kita sendiri bisa semampu mereka ? apa kita cuma sirik ato merasa ga mampu lalu menjatuhkan orang lain ? Ya ada baiknya sebelum membuat sesuatu harus dipikir dulu, ntar malah jadi kontroversi kayak ini.
Mereka emank terlalu terinfluence. Bener bgt klo yg menginspirasi lebih baik dari yg terinspirasi. Ibaratnya, yg menginspirasi itu kayak motivator gitu deh. 
hehe, maaf ya klo diantara kalian itu ada yg SmashBlast, aku ga bermaksud jelek-jelekin, cuma mencoba membuka pikiran mengenai hal ini. Mungkin ini bisa jadi renungan dan intropeksi diri. 
Yang penting, "JANGAN JADI COPYCAT", "YANG BAGUS PATUT DICONTOH".

1 bird(s):

Ratri Sekar~ said...

wkwk
kak patt~ maap ya ini comment nggak pas sama postingnya~ tapi dari tadi aku bca tulisan 'influence' jadi kayak 'influenza' XD haha

maap maap ><

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved