>
Tips berteman dengan orang asing (MUST READ !) Dolores Haze : Tips berteman dengan orang asing (MUST READ !)

Future Machine

Wednesday, January 5, 2011

Tips berteman dengan orang asing (MUST READ !)

okay, asal kalian tau ya, aku sudah hampir setahun berteman dengan orang-orang dari negari lain di dunia maya. haha. darimana ? tentu saja dari Facebook. Thanks deh buat FB yg udah bikin aku ketemu dgn banyak orang. Jadi selama ini juga aku melakukan riset dan mempelajari budaya, bahasa, tingkah laku, serta kebiasaan mereka. hey jangan kira ya orang sana itu punya gaya hidup yg sama kayak kita (baca : orang Indonesia). 

Selama aku berteman sudah banyak teman yg aku ajak ngobrol. Ada yg dari negara Inggris, Taiwan, Jepang, Kroasia, Jerman, Perancis, Turki, Arab, Tunisia, Malaysia, Filipina, Uruguay, Meksiko, dll deh... hehe, asyik kan  ? pake bahasa apa ? yaa pake bhs. Inggris donk ! Mereka asyik dan menyenangkan juga kok kalo diajak berteman, ehm yaa walau berteman di dunia maya, hehe. Tapi ga ada salahnya klo kita juga belajar berteman dengan orang asing, siapa tau suatu saat kita dapet temen asing di dunia nyata, hehe. Jadi klo ngobrol bisa lebih enak. Tapi adada untung sama ruginya berteman sama mereka.
Mau  tau trik berteman dgn orang asing ? Ikuti trik dari saya, dijamin buat pertemanan lebih asyik ! Ini berlaku buat pertemanan di dunia maya maupun dunia nyata.




1. Yang paling penting dari semuanya, BHS. INGGRIS ! Hayoo, gimana ga malu klo kita diajak ngobrol sama orang asing di FB tapi kita ngomong bhs. Inggrisnya ga karuan dan campur baur. Makanya, belajar terus deh ! Klo kita udah keseringan ngobrol sama mereka kita juga bisa belajar lho, misal klo ada kata yg ga kita tau, bisa cari tau lewat kamus, hmm ada baiknya kayak bikin Vocab List buat yg ga lancar Inggris. Ada baiknya pula kita belajar sama yg udah ahli. Inggris adalah bahasa utama dalam percakapan dgn orang dari negara lain.


2. Jadi diri sendiri deh ! Ga oke bgt deh klo kita pasang foto di FB yg bukan foto kita, misalnya foto artis, foto kartun, dll. Justru, orang itu ga bisa melihat siapa diri kita sebenernya. Please deh, kayak orang minderan malah. Pasang foto yg oke dan nggenah ya.


3. Tiap kali kita ngeadd maupun diadd orang itu, jangan lupa ngucapin "Thanks", biasanya variatif deh caranya. Biasanya yg umum itu "Hey, thanks for the add !" ato "Hey, thanks for accepting me !". Mengucapakan terimakasih udah bikin penilain plus dari mereka tentang kita. hihi. Orang luar emank lebih menghormati orang yg sopan lho.


4. Kebanyakan orang asing suka bgt dipuji ato memuji. Dan yg biasanya itu cewek, hehe. Klo cewek muji kita yg cewek biasanya meraka bakal bilang "honey", "sweety", "cutie", "pretty", "babe", ato "sexy", hehe. Tergantung mereka suka ma kita ato ga. Kita bisa juga kok bales memuji, tapi jgn memuji dgn kata-kata yg terkesan jorok ato Nasty ya. Ga sopan. 


5. Jangan pernah ngobrol hal-hal yg berbau SARA ! Perbedaan ga jadi penghalang buat berteman. Jangan saling menjatuhkan deh, apalagi klo udah ngomongin SARA, ewwh nilai plus dari mereka untuk kita bisa habis ! Misalnya klo kita tau orang itu dari negara yg kita benci jgn bilang klo kita benci dan ga suka, emank klo kita benci sama negara itu harus benci sama semua orangnya ? ga kan ? masih banyak yg baik kok. Makanya jgn langsung nyerocos, "I hate ur country ! Go to hell, fuck !" (tidak boleh ditiru)


6. Kebanyakan orang luar itu punya nama yg unik dan ga pernah kita denger. Klo kita mau tanya soal tentang nama mereka, coba deh dipuji, bilang aja, "I like ur name, i like it. So unique. Cool !", biasanya mereka juga bakal balik muji nama kita (sejelek apapun nama kita), yaa seperti yg sudah saya bilang, mereka suka dipuji dan memuji. Oya, jgn pernah ya sekali-kali ngatain nama meraka "Silly" karena dijamin bikin mereka tersinggung ! haha, walau nama mereka menurut kita jelek ....


7. Buka topik obrolan yg menarik, sekali-kali jgn mereka terus yg ngajak ngobrol, giliran kita donk ! Emang sih kebanyak orang luar itu terkesan... cerewet, hehe, tapi asyik kok. Klo mau bikin obrolan jadi menarik, ada baiknya sebelum kamu berteman dgn orang itu udah tau kesukaan dia itu apa (musik, artis, buku, hobi, dll), biasanya bisa kalian liat di Bio profil. Syukur bgt deh klo kalian itu orangnya berwawasan luas dan tau banyak hal. Ga asyik bgt kan klo dia ngomongin tentang Disney Star kita nyambungnya Rock Star ? haha


8. Klo mau tanya tentang jam berapa sekarang di negara mereka, pasti mereka akan njawab 4:36 PM (misalnya), bukan 4.36 evening kayak di tempat kita. Klo giliran kita ditanyain jawabnya format kayak diatas yaa. Mereka ga bakal tau maksud jam 4.36 ato 16.36, inget ya format jam sana sama jam sini tu beda !


9. Sekali-kali ngobrol dgn bhs gaul Inggris deh, jgn resmi melulu. Misalnya "because" jadi "coz", "How are u" jadi "HRCuu", "please" jadi "plz". haha, unik bgt deh. variasi kata-kata laennya juga banyak kok. Biasanya yg sering pake bhs gaul itu remaja sekitar umur 11-17 thn.


10. Masih ada beberapa orang asing yg pake bhs asli ato asal mereka, misal kita ngobrol bhs. Inggris dia njawabnya pake bhs. Spanyol, waah ga bgt kan ? Berarti orang itu emank ga bisa English. Biasanya maksud yg mereka ucapin itu klo mereka ga tau bhs kita, nyuruh pake bhs mereka. hmm, please deh, terlalu berat kan klo kita terpaksa pake bhs yg ga kita bisa ? Nah itulah kerugian klo ga bisa English kayak mereka.


11. Siapa kira di luar negeri sana ga ada POSER/FAKE yg ngaku-ngaku seleb ? Ada banyak lho ! Biasanya sih kebanyakan dari mereka ngaku salah satu bintang Disney, kayak Demi Lovato, Selena Gomez, Jonas Brothers, dan seleb lainnya. Mereka itu orang jahat ! Klo kita ketemu orang kayak gitu di FB, buruan di BLOCK/REPORT deh ! Hampir semua seleb itu ga punya akun FB, kecuali fanpage, pasti mereka punya. Ouw, I hate poser ! They just make me angry ! Rawr xp Poser itu cuma orang yg ga tau jati diri mereka dan minder sama diri sendiri, jadi mereka melampiaskan dgn menjadi orang lain (dgn menjadi seleb).


12. Klo kita beda umur sama orang asing itu, ga masalah kok, ga kayak di Indonesia klo beda umur sering jadi kendala. Orang asing yg lebih tua, justru waktu diajak ngobrol mereka akan lebih sering memuji, menghargai, dan menyenangkan hati kita yg masih muda !


13. Orang luar negeri kebanyakan punya akun MSN ato Windows Live ketimbang Twitter. Ada baiknya mulai sekarang kalian bikin akun MSN supaya ga bikin mereka kecewa, hhe. Ya walau mungkin jarang kalian pake. 


14. Inget, klo mulai ada orang asing yg suka ngetag foto jorok, ngewall aneh-aneh, dll yg bikin kita risi, jgn takut untuk BLOCK/REPORT mereka ! Take care yaa




hmm, mungkin itu dulu trik-trik yg dapat saya share ke anda sekalian. Mungkin besok-besoknya saya akan menambahkan lagi agar menjadi bahan referensi kalian dalam berteman dgn orang luar, hehe. 
Semua hal yg saya tulis diatas berdasarkan pengalaman saya sendiri di dunia maya lho. Jadi saya menelusuri semua hal itu !
Okay, Selamat Mencoba !



24 bird(s):

fawwaz said...

caranya cari nama-nama mereka gimana?
terimaksih.

Misz Patricia said...

ga perlu dicari jua bisa sih, klo dulu gara-gara aku sering cari FB seleb trus sering ngeadd orang bule gitu

Kim Joongwoon said...

permisi mau tanya tolong di jawab ya kalau bleh tau nma FB nya apa???

thanks

Miss Patricia ♥ said...
This comment has been removed by the author.
Fely Ramadhani said...

patricia, fb nya gak ada.. udah deactive yah..? just want to share anything

Miss Patricia ♥ said...
This comment has been removed by the author.
Yuliono Gundul said...

hai salam kenal, thanks ya udah boleh coment di sini. nice artikel

Frizka Putri said...

Nice
Kira2 topik obrolan sama org luar negeri ap aj? Yg ga baku bgt n gk monoton. Trus cara listening apa yg diomongin mereka it tipsnya ap aj? Makasihh

Rasyid alafwan said...

Aku nyari temen jepang cewe kok susah ya apalagi yang sepantaran

kasih tips dong kawan

Anonymous said...

Tapi kalo misalnya si dianya cuma read doang terus aku di kacangin gitu aku harus ngapain ?

Please reply!

Priska Refitantiara said...

Bagus postingannya😊😊😊 aku juga dapet banyak temen dari banyak negara di eropa trus dari amerika juga . Tapi kalo yg suka nyuruh trade nudes langsung di block 😂😂😂

Priska Refitantiara said...

Setau aku kalo bule yg kaya gitu cuek , biasanya kalo emg mereka tertarik pasti mereka bakal jawab atau ngechat duluan , bisa juga mereka lg sibuk . Mereka kalo udah sibuk biasanya lebih fokus ke dirinya masing2

Priska Refitantiara said...

Biasanya mereka suka ngomongin hobby , cuma kalo untuk kesananya kita harus bisa nyambung pas diajak ngomong apa aja kecuali "s*x chat" , kalo kita punya knowledge yg banyak pasti bakalan seru deh

Bheni Doang said...

Caranya gmn

mey said...

Waaw,,I'll try Miss Patricia,,,coz I adore Bule guy,,wkwkwkwkwk

Awalina Rifqi Auliya said...

Waah thankyou patriciaa. Kebetulan sekarang sedang in relat sama orang turki gituu haha
Obrolan yang seru seputar apa ya? Sy masih bingung. T.T
Sekiranya pas video call, ngobrolin ttg apaaa? Helpp huhu
Thanks before <3

John Pals said...

www.letspal.com

saya menemukan salah satu situs kencan terbaik/situs pertemanan dimana disana anda bisa bertukar bahasa dan budaya, dan itu free tidak berbayar, hampir sama seperti facebook, twitter insagram atau yang lainnya, anda bisa menambahkan teman dari seluruh dunia dan memposting apa saja tentang kehidupan anda, life style anda, musik, film, mengirim pesan/like/share ke kiriman lainnya dan punya bebreapa blog, dengan mudah menamahkan member lain, dan semua member adalah orang yang baik, i love komunikasi "letspal"

Muhammad yusuf buanisagma Labura said...

Makasih infonya teman,,,

anonymous said...

Maaf, saya mau tanya cara nyari temen orang islandia gimana yaa?? Makasih

anonymous said...

Dulu sih dpt temen orang malaysia, di Line, tp pas saya ganti Line ga bisa search id dia, pdhl saya inget idny, 😓 gimana yaa

desti kyuzu said...

Wahhh... Thanks ya infonya!
Boleh aku add ga facebook nya buat tanya lebih banyak lg... Hehe

Ahmet Yilmaz said...

Saya sarankan penpaland.com ,situs pertukaran bahasa berbasis
Android:http://app.appsgeyser.com/Penpaland

Anonymous said...

Aku juga sekarang lagi punya tujuan kaya gitu kak , aku nge Add atau di Add sama orang luar kak , aku seneng banget bisa ngomong sama mereka , mulai dari Malaysia , Korea , Denmark , Afrika , Vietnam , Philippines , India , Thailand , Dll . kalo role player itu banyak kak , apalagi dari Philippines , aku tanya namay aslinya eh nyolot....

tapi ya emang asik kao kita bisa berteman sama orang luar , bisa belajar bahasa , budaya , dll

thank`s ya kak , blognya bagus banget :)

Anonymous said...

Ia emg ad yg over sex
tadi ny dia sopan bgt baik bgt
smpk akhrny dia mksa ak buat kirim foto yg gk2 ak gk mau lh
trs akhrny dia bilng
bitti . It's over Bitti itu bhsa turki trs kta ku ok fine good bye
hoşçakal itu good bye ny bhsa turki
tp ak ttp trimksh krna dia ak bisa bhsa turki sedikit2
pgen suatu hri nti dteng k Diyarbakir turki
nabok pipi dia
hbis nyebelin bgt
kita sempet lo video call
bahkan kita jadian
tiap hri dia sempet2 tin bilng honey i love you
sevgilim seni seviyorum musun
ben ayşe seni seviyorum
bahkan dia ksh nama turki buat aku AYŞE
sbnrny ak mah syg tp ngpasid dia berubh bhkn dia kenalin anggota kluargany sm ak lewat v.call
honeyyyyy seni seviyorum
oh y pekerjaan dia itu pastry chef
wktu krja suka nyolong2 waktu buat v.call aku
gantengny km hari ini ak bilng gtu sm dia
dia mmg ganteng klk pkk uniform chef hehe
amed jahat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved