>
Kisah tentang CINA dan JAWA part 2 : IMLEK ! Dolores Haze : Kisah tentang CINA dan JAWA part 2 : IMLEK !

Future Machine

Friday, February 4, 2011

Kisah tentang CINA dan JAWA part 2 : IMLEK !

hayaaah !
kembali lagi, ehm, sebelumnya aku kan pernah bikin yg part 1, yg temanya ejek-ejekan gitu, hehe, klo yg ini beda.
Bagi yg punya keturunan CINA pasti mereka ga sabar nunggu bulan ini, yaa nunggu IMLEK gitu lhooo
Imlek kali ini adalah imlek untuk tahun Kelinci.

Aku juga sebenernya juga ngrayain lho, hehe. Mungkin bagi sebagian orang, terutama yg Cina ga percaya sama ini, ya karena tampangku yg JAWA bgt ini. hikz
Ya sebelumnya aku udah pernah cerita kan tentang asal-usul ku ini ? hehe, ga perlu saya ceritakan kembali disini
IMLEK... aaah~ itulah saat-saat aku menjadi makmur... 
Kemaren aku dapet angpaonya cuma dikit, jumlahnya ? ya gitu deh, jumlah itu ga penting buat dipamerin. Pokoknya di dalemnya ada yg warna ungu, hijau, sama pink. hehe
Klo aku punya uang banyak itu kadang bingung mau diapain uang sebanyak ini. 
Klo punya duit banyak biasanya banyak godaan yg muncul untuk belanja sesuatu, tapi eman-eman klo uangnya habis. Ya ga ?
Dengan uang yg telah saya peroleh, mending saya eman-emani aja, hhe. 
Klo aku lihat temen-temenku itu banyak yg dapet angpao sampe jutaan, waaah megang uang sejuta aja aku belum pernah... ckckck. Jumlah yg cukup besar, tapi sebagian ada yg kurang puas dgn uang yg udah diperoleh dari imlek. Lho, klo menurutku sih berapa persen pun uang yg dikasih setidaknya harus bersyukur dan ikhlas. Wah klo aku dapet sejuta aja udah bersyukur minta ampun. Toh, lagian yg ngasih angpao juga tulus kok.
hmmmmmm
Pas malem imlek kemaren sebenernya agak kurang berkesan. Tiap Imlek selalu dirayain di Temanggung (tempat sepupuku), nah aku kan kesananya malem tapi nglewati Kulon Progo soalnya Magelang macet, nah sampai sana itu udah malem bgt, hidangan makan malamnya tinggal dikit, keluarga yg lain udah pada makan, keluargaku yg belum, yaudah kita makan apa adanya, padahal perut udah lapeeer bgt. hhe. Ga ada kembang api juga, padahal tahun kemaren nyalain, sekarang enggak, huhuhu. Imlek tahun ini itu udah ga membahagiakan lagi....
Paginya, bagi-bagi imlek. asyiiik. Klo ga salah aku dapet 6 angpao dari tiap keluarga. Trus siangnya foto bersama dan akhirnya pulang.. Taraaa, selesai, hhe


ehm, mungkin cuma segitu dulu yg bisa ku share.


oya, ini foto-foto yg aku ambil waktu di rumahnya engkongku (yg sekarang jadi rumah sepupuku)











0 bird(s):

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved