>
PALM, kegiatan penghijauan di Merapi Dolores Haze : PALM, kegiatan penghijauan di Merapi

Future Machine

Thursday, February 10, 2011

PALM, kegiatan penghijauan di Merapi

  HOLA~ Aah, udah lama aku ga nulis mengenai pengalaman pribadi. Ehm, kali ini aku akan menceritakan mengenai pengalamanku waktu mengikuti kegiatan penanaman di Merapi.

Tepatnya tgl 28 Januari 2011. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekolah yg berada dalam naungan Yayasan Tarakanita. Ga semua anak kok, cuma sukarela yg mau ikut. Tiap kelas mewakilkan 2 siswa, klo dari sekolahku ga salah itu jumlah seluruhnya (kelas 7 dan 8) ada sekitar 20an lha. Sekolah-sekolah yg ikut waktu itu ada SMP Stella Duce 1 (sekolahku sendiri), SMP Stella Duce 2, SMA Stella Duce 1, SMA Stella Duce 2, dan SMA Stella Duce 3. Ada 5 gelombang kegiatan, klo aku waktu itu dapet gelombang 2. Ngumpul barengnya di SMA Stella Duce 1 Sabirin, jadi berangkatnya bareng-bareng. Waktu itu naeknya pake bis. Waah, bisnya ber AC lho, alias Angin Cendela :p Ada 3 bis, aku dapet bis 2. Busyeet dah bis 2 itu macet berkali-kali terpaksa sering berhenti di tengah jalan, pas macet ketiga rombongan bis 2 disuruh pindah ke bis 3, adoooh, bayangkan berdesak-desakan disitu, pada berdiri semua, yaampun... 
  Oya, lokasi penanamannya itu ada di Desa Sinolewah, Cangkringan.
  Pas disana itu, waah bener-bener deh aku ngenes bgt liat keadaaanya. Sedesa bisa hilang semua ketimbun material gunung. Oya, bibit yg dipake buat nanam itu macem-macem, trus lokasi nanamnya bebas. Capek bgt deh, bolak-balik terus njug jalan lagi. Aku waktu itu nanam bareng anak kelas laen dari sekolahku, jadi enak deh ada yg bantuin gitu (yaiyalah). Tapi yg mengasyikkan, pemandangannya disana itu jadi obsesi saya buat foto-foto pake DSLR, hehe. Hawanya itu sejuk tapi panas. 
  Selesai kegiatan penanaman trus makan siang di Perkemahan deket lokasi, habis makan trus maen njug doa penutup, selesai... akhirnya dipulangkan kembali di SMA Stella Duce 1.
  Yayaya, pengalaman saya waktu disana itu cukup berkesan dan menambah pengalaman saya. Semoga dgn kegiatan penanaman tersebut bisa mengembalikan hutan di Merapi menjadi hijau kembali. Maaf mungkin saya ga bisa cerita banyak disini


Oya, ini sebagian foto-foto yg saya ambil waktu disana...








0 bird(s):

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved