>
True Friends Dolores Haze : True Friends

Future Machine

Sunday, February 13, 2011

True Friends



TRUE FRIENDS
sepertinya kalimat diatas lebih meyakinkan ketimbang FOREVER FRIENDS. I mean, FF just a bullshit. Orang bijak berkata bahwa musuh itu mudah dicari namun sahabat sejati amat sangat susah ditemukan. Ada perjuangan atau pengorbanan kita bisa memliki seorang sahabat. Maka dari itu, aku bertekad ga akan bikin persahabatanku hancur. Karena, yaa aku udah pernah mengalami masa-masa dimana aku musuhan dan membenci sahabatku sendiri, dan itu amat sangat membuatku sedih.
Masalah persahabatan. Sahabat itu lebih berharga ketimbang pacar. Sekali kita kehilangan seorang sahabat, sangat susah untuk menemukan sahabat baru. Kalau pacar, sangat mudah untuk menemukan hati yg baru. 
  Waktu sd aku punya geng, dan kita berempat. Di smp, ya saat ini aku masih belum begitu yakin apakah temenku itu sahabatku. Kadang hanya karena masalah sepele bisa bikin perang dingin sama sahabat. Entah itu karena cowok, argumentasi, barang, dll ... Tapi paling parah itu kalau masalahnya berhubungan dengan cowok, apalagi cowok itu orang yg aku sukai, eh sahabatku sendiri juga suka. Aduuh, harus ada salah satu pihak yg mengalah berarti. Ya, aku pernah mengalami hal itu, berulang kali. Dan.. yaa aku pernah mengalah dan juga pernah 'berhasil' juga. Ada pihak yg mengalah, berarti ada pihak yg tersakiti. Oran bijak berkata, siap jatuh cinta berarti siap sakit hati. Bingo, aku merasakannya. 
  Padahal sahabat itu lebih penting ketimbang cowok, ya kan ? Cuma karena memperebutkan cowok aja udah bisa bikin persahabatan retak. Itu karena, sudah terbutakan oleh cinta. Cinta dan sahabat, terkadang itu pilhan yg amat sulit udah dipilih. Ada yg rela kehilangan sahabat demi dapetin gebetan sahabatnya sendiri, kalau buatku itu menyakitkan banget. Bodohnya, tiap kali aku musuhan cuma gara-gara cowok aku sering menyatakan perang dingin sama sahabatku itu, ehm bahkan aku menjauhinya juga. Tapi ga ada gunanya juga kan klo kita menyimpan dendam terus ? Percuma juga kalau waktu itu aku nangis terus, marah, kesal, nyolot... Apakah hanya dengan itu bisa menyelesaikan sebuah permasalahan ? NO ...
  Persahabatan yg retak itu harus segera diperbaiki. Kalau kita marahan sama sahabat, terkadang ada rasa kangen kalau kita lama ga deket sama dia. Toh, pada akhirnya juga persahabatan ini bisa kembali lagi. Sangat melegakan dan menenangkan bisa bersahabat kembali. Maaf, adalah cara terampuh untuk mendamaikan sesuatu. 
  Oya, persahabatan itu ga dilihat dari materi, status sosial, style, tampang, dll. Yang terpenting adalah, "a smile n sincrely heart". Apapun kekurangan dan kelebihan sahabat, respect



2 bird(s):

Queen Bee said...

beneran pat? kamu sama sahabatmu pas smp pernah musuhan gara" cowok? wah, kok gak pernah cerita pat.?

Misz Patricia said...

iya kan ? masa lupa sih, kamu aja tau sendiri kok

 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved