>
the best band ever : The Beatles Dolores Haze : the best band ever : The Beatles

Future Machine

Wednesday, May 4, 2011

the best band ever : The Beatles

Logo asli The Beatles "Drop-T"

  Guess who ? Siapa sih yg gak kenal sama band paling legendaris dan mendunia asal Inggris yg satu ini ? They're The Beatles ! Itu lho band yg personilnya terdiri dari John Lennon (vokalis, gitaris), Paul McCartney (vokalis, bassist, pianis), George Harrison (gitaris), sama Ringo Starr (drummer). Band satu ini emang terkenal gara-gara lagu-lagunya yg keren dan enak didenger itu. Apalagi kisah hidup tiap personilnya yg ga bosen untuk diikuti.
John Lennon
Paul McCartney

George Harrison

Ringgo Starr
  Band ini dibentuk di Liverpool, Inggris pada tahun 1960-1970 (tahun aktif). Seringkali dianggap sebagai pemusik tersukses secara komersial dan paling banyak mendapat pujian dalam musik populer. Band ini beraliran rock-skiffle-klasik dan elemen lain dengan cara yg inovatif. Band ini dipandang sebagai perwujudan ide-ide progresif, berpengaruh terhadap revolusi sosial budaya di dekade 1960. Oya, band ini dulu sering berganti nama lho.

  Selama berkarya, mereka udah bikin 12 album yg laku keras dan dapet banyak penghargaan termasuk Platinum Award. Bahkan slalu menempati chart ke 1 di UK Billboard. Amazed bgt ! Pasti karena lagu-lagu mereka yg keren bgt !

  Single pertama The Beatles yg membawa kesuksesan adalah Love Me Do . Mereka ini udah sukses selama bertahun-tahun lho, sampai-sampai mereka juga bikin film musikal juga. Wah, keren bgt deh pokoknya ! 
  Namun, ada beberapa hal yg bikin para The Beatles Mania (julukan fans The Beatls) bersedih hati #prek #bahasane : perseteruan antara John Lennon dengan Paul McCartney karena Lennon lebih memilih Yoko Ono ketimbang The Beatles, John Lennon meninggal karena dibunuh sama fansnya yg gila di tahun 1980, George Harrison meninggal karena kanker di tahun 2001, dan The Beatles sendiri pun bubar tanpa alasan yg jelas. So sad isn't ? Tapi, McCartney sama Starr masih aktif bermusik dan karir yg laen lho. 

  Dalam tahun-tahun rekaman album studio, The Beatles merilis karya-karya yang dinilai terbaik oleh kritikus, salah satunya Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band (1967), dipuji sebagai karya agung. Empat dekade setelah bubar, musiknya masih populer. Mereka memiliki lebih dari satu album nomor 1 di tangga lagu Britania Raya dan bertengger paling lama dibanding pemusik manapun. Berdasarkan RIAA, mereka adalah pemusik yang menjual album terbanyak di Amerika Serikat. Tahun 2008, majalah Billboard merilis daftar musikus dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah Hot 100 untuk merayakan 15 tahun hari jadi tangga lagu singel Amerika dimana The Beatles berada di nomor satu. Tujuh kali mendapat Grammy Awards, 15 Ivor Novello Awards dari British Academy of Songwriters, Composers and Authors, The Beatles secara kolektif dimasukkan dalam kompilasi majalah TIME sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh di abad ke-20. Wow, luar biasa bgt kan ??? Bener-bener deh band yg cocok jadi band panutan oleh semua band yg saat ini makin lama makin menjamur.

  Oya, lokasi studio band ini ada di Abbey Road. Nah, itu lho yg jalannya jadi cover album mereka yg "Abbey Road".
Abbey Road Studio

Trus, karya-karya The Beatles tu apa aja, Pat ?

Diskografi album lagunya : 
(scroll the pictures)
* Please Please Me (#1 UK) Platinum
Release : 22-03-1963(mono) dan 26-04-1963 (stereo)

* With The Beatles (#1 UK) Gold
Release : 22-11-1963

* A Hard Day's Night (#1 UK) 4x Platinum
Release : 10-07-1964

* Beatles For Sale (#1 UK) Platinum
Release : 04-12-1964

* Help ! (#1 UK) 3x Platinum
Release : 06-08-1965

* Rubber Soul (#1 UK) 6x Platinum
Release : 03-12-1965

* Revolver (#1 UK) 5x Platinum
Release : 05-08-1966

* Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band (#1 UK) 11x Platinum (Diamond)
Release : 01-06-1967

* The Beatles (The White Album) (#1 UK) 19x Platinum (Diamond)
Release : 22-11-1968

* Yellow Submarine (#3 UK) Platinum
Release : 17-01-1969

* Abbey Road (#1 UK) 12x Platinum (Diamond)
Release : 26-09-1969

* Let It Be (#1 UK) 4x Platinum
Release : 08-05-1970 (Box Set), 06-11-1970 (Reguler LP)
Film-film yg mereka bintangi :
A Hard Day's Night (1964) | Help! (1965) | Magical Mystery Tour (1967) | Yellow Submarine (1968) | Let it Be (1970)

  Oya, band ini terinspirasi dari musisi lain seperti Elvis Presley, Little Richard, dan Chuck Berry. Oya, dan kabarnya sih band ini juga terinspirasi dari band jadul Indonesia lho, The Tielman Brothers. 

  Sampai sekarang musik band ini masih bisa kita dengar dan kita kenang sampai sekarang. Yup, karena karya-karya mereka yg berpengaruh itu. Walau masih banyak sebagian orang yg gatau tentang band ini, tapi alangkah baiknya klo kalian semua bisa tau sejarah dari band ini. Dan dari keempat personil, paling ngefans sama yg namanya Paul McCartney ! aww, he's so amazing !

  I love this band so much !

They're The Beatles

"Butcher Cover"
Salah satu cover album langka The Beatles yg tidak terjual lagi karena dianggap terlalu sadis. Sebenernya cover ini memiliki makna bahwa musik mereka telah dijagal.

  

Images Source :
Google
Private collection
thebeatles.com
Wikipedia
Terselubung
other blogspot

Sumber : 
Wikipedia (dengan perubahan seperlunya)
Google

3 bird(s):

gloriaputri said...

Beatles always reminds me to my father. He is the band's fans. has the complete cassette, posters, and know about it.
songs that I love is "Blackbird" and "Till There was You"
Both are great songs :)
anyway, nice blog you have..
would you visit mine?
http://gloriaputri.blogspot.com

Ken said...

Keren,, gw juga suka The Beatles.
Hebat juga yah ada anak umur 15 thnan demen band jadul..Kyknya kamu fanatiknya ya?

Misz Patricia said...

@Ken : not much :)

 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved