>
Tipe-tipe temen yg gak pantes jadi sahabat Dolores Haze : Tipe-tipe temen yg gak pantes jadi sahabat

Future Machine

Thursday, March 15, 2012

Tipe-tipe temen yg gak pantes jadi sahabat


Hello everybody!
Jarang bgt ya aku post yg berhubungan sama pertemanan, masa cinta-cintaan mulu? #tsaaah 
Selama aku hidup, udah pernah dapet temen yg ngeselin, dan jutsru ga pantes deh jadi sahabat. Trus, temen yg gak pantes jadi sahabat itu yg kayak gimana? Berikut ini adalah tipe2nya... 
p/s : aku udah pernah temenan sama orang2 dibawah ini

1. Muka dua
Ini lho yg sering ditemuin... Klo di depan kita sikapnya maniiis bgt, eh ternyata di belakang dia sukanya jelek-jelekin kita sama temen lain, padahal klo lagi sama kita kerjaan nya dia itu nggosip temen itu. Temen kayak gini emang muka tembok bgt, perlu dijauhin.

2. Kepo
Kerjaannya pengen tau urusan kita/orang lain, justru malah bikin risi tau gak. Sukanya ikut campur, misal klo kita lagi asyik ngobrolin gebetan sama salah satu temen, trus tiba2 dia nyempil sambil nanya dgn sumringah : "apaan sih? siapa to???". Gak cuma itu, temen bisa disebut kepo klo dia doyan bgt minjem hp kita CUMA BUAT LIAT SMS/BBM ! Errr, ga menghargai bgt kan klo obrolan private kita sama orang lain malah diliat si kepo? Berasa kecolongan bgt klo ternyata ada sms/bbm yg isinya aib/masalah/curhatan kita sama orang lain. Hmmm, minta digolok bener deh ni orang.... Klo ketahuan dia kepo hp kita, langsung rebut hp trus marahin! Biar aja klo ntar dia bilang kita pelit.

3. Sotoy marotoy
Sok tau segala hal! Lagi ngomongin sesuatu tiba2 dia dateng sambil ikut nimbrung, langsung mbacot panjang lebar, padahal omongannya dia gak berdasarkan fakta alias bullshit ! Temen sotoy ini justru bisa menyesatkan bgt, jgn sampe deh kita dapet info yg salah dari si sotoy.

4. Pokel 
Pelitnya minta ampun!! Masih wajar klo dia gamau ngasih bekal/jajanan klo kita minta, tapi klo si pokel itu si pinter tapi klo dimintai ngajarin pelajaran trus dianya gamau? Errrrr, santet wae! Pinter diambil dewe, ora gelem ngajarin. Itu namanya pelit ilmu! Cuma ngajarin satu nomer aja gamau, astaganagabonar.... Orang pelit ilmu itu kadang cenderung anti sosial.

5. Manja/Childish
Tingkahnya kayak anak kecil belum puber yg suka nempel kita terus. Biasanya si manja itu orangnya gak mandiri, trus cenderung egois, gak mau ngalah. Apalagi klo muka sama suaranya dibuat sok imut gitu, errr siram bensin wae. Siapa yg gak risi sih klo ditempel terus sama si manja? Justru temen-temen lain bakal mikir kita gak mau bersosialisasi gara-gara berduaan terus sama si manja, padahal kita sendiri juga pengen temenan sama orang lain.

6. Sombong SeX
Isssssh... Siapa yg betah klo deket sama si sombong? Temen macem gini gampang bgt merendahkan orang lain, dia merasa dirinya paling hebat. Eitts, ga cuma itu, si sombong juga cenderung pilih kasih, terlalu cuek, dan ga peka. Pokoknya, asli neybelin bgt klo punya temen kayak gini. Harus disiram bensin rame2, trus dibakar -,-

7. Pilih kasih
Sukanya milih2 temen yg sesuai kriterianya dia. Kadang ni orang sukanya buang temen lama klo udah ketemu temen baru. Mereka cenderung 'eksklusif' sama gerombolannya, deketnya cuma sama itu itu aja (temen yg sama). Klo tau dia punya sifat gini, jauhin aja deh, ketimbang ntar dianggep sombong.

8. Babi ngepet
Suka nyuri alias klepto ! Hati-hati klo punya barang, jangan sampe si kleto ngambil seenaknya. Biasanya tuh mereka ngepet-nya duit. Klo punya temen macem gini, coba ajak ngobrol pelan2, nasihatin (semacam kasih 'pencerahan'), biar gak jadi kebiasaan. Apa kamu mau punya temen yg bakal jadi calon koruptor? Makanya, cegah sebelum terlambat !

9. Dominan
Ni orang merasa dirinya paling hebat, pengen terlihat 'menonjol' ke siapa pun, dan cenderung suka ngatur2. Hampir sama kayak si sombong, tapi si dominan ini jarang bgt ngasih kesempatan buat orang lain buat nglakuin sesuatu... Misalnya, pas lagi kerja kelompok, kebetulan kita satu kelompok sama si dominan, nah dia itu suka ngatur2 si A harus nglakuin ini, si B harus nglakuin itu, dan klo hasil japoknya ga sesuai yg dia mau, dia bisa 'memperbaiki' (dalam arti, ngerjain sendiri) tanpa perlu bantuan si A atau B. Ngeselin bgt gak sih?

10. Lelet ngaret
Yang aku maksud disini itu temen yg sukanya jam karet sama lelet bgt klo jalanin sesuatu. Misal, klo diajak ketemuan on time, dia bisa datengnya sejam lebih, dan pas dateng dia masang tampang sok melas unyu minta dikasihani. PREK. Apalagi yg lelet, cenderung suka nunda pekerjaan, menganggap 'santai' semua pekerjaan. Asli, orang yg sukanya ngaret itu bikin tensi. Untung deh klo kita tu orangnya sabar, klo kita orangnya benci menunggu? Hmmm... Padahal hampir semua manusia benci dgn hal satu ini.....

11. Mulut cabe
Temen satu ini mulutnya pedaaaas sepedas cabe. Yang dia omongin kadang sering nyakiting hati, dan gak dipikir dulu omongannya. Asal nyolot, klo nyindir... hadooh mak JLEB bgt. Klo dia bermaksud bercanda tapi menurut kita udah keterlaluan, jgn sungkan buat marah. Perlu dimasukin landak di mulutnya deh ya.

  
  Ya, itu aja tipe2 temen yg gak pantes kamu jadiin sahabat. Well, tiap manusia emang gak sempurna, gak luput dari kekurangan, begitu halnya dengan memilih temen, emang gak ada temen yg 100% sempurna, but coba deh pikir2 lagi, apa kamu kepengen kehidupan sosialmu jadi ga karuan cuma gara2 ada temen yg punya sifat gak baik kayak yg udah aku sebutin diatas tadi? Pastinya kamu juga gak mungkin doyan tahan kan sama orang gituan?
  Jujur, sampe saat ini masih ada beberapa temen yg deket sama aku yg sifatnya buruk, tapi aku masih tuh temenan sama dia, yaaa biarpun aku gamau terpengaruh dia, but aku coba buat nyadarin dia pelan2.
  Klo kalian merasa bisa bikin seorang temen yg punya kepribadian buruk jadi lebih baik, sah aja kok, biarpun mungkin butuh waktu yg lama untuh nyadarin mereka. Jauhin dikit gpp lho, hehe, asalkan bisa tetep respect sama mereka.
  Klo ada yg kurang berkenan, mohon maaf dan mohon dimaklumi, aku juga pernah kok bersikap buruk.
  So, pilihan ada di tanganmu, pintarlah mencari teman untuk bersosialisasi ! :D

p/s : klo ada yg tau tipe lainnya, bisa comment dibawah yaaa :D 


That's all, thanks
With Love,

9 bird(s):

iwan said...

diantara semuanya...paling gak suka no. 1...bikin sakit hati^^

Kampung Karya said...

nuansa pertemanan itu memang beragam sekali..

Miss Patricia ♥ said...

yup, setuju !!!

Azizah Ananda said...

kayaknya pernah aja deh liat temen macam di atas, yah kecuali yang klepto insyaAllah belum pernah. setuju bangetlah, lebih baik menjauh hehe :D

1mmanuel'Z-Note5 said...

kok sama semua yah kayak aku? berarti aku ga cocok temenan sama kamu yah? hahahhaha.... LoL

Itik Bali said...

Yah kalo ada yang nyebelin kaya semua sifat diatas, mending gak usah temenan sama dia.

Cari temen yang lain masih banyak kok..yg baik2 dan ngasih manfaat

Adittya Regas said...

gak ada tipe teman yg suka ngasih uang ya sayang banget :p

kalau kepo itu paling gak suka kakak mah pet >..<"

Flora Nerissa said...

Kak, aku juga sering ketemu temen yang kayak gitu. Tapi kita nggak akan pernah bisa mengubah seseorang kan? Just sayin' aja :)

Miss Patricia ♥ said...

@kak Azizah : iyaaa jauhin ajaaa #bisikansetan

@bang Nuel : wew, masa ? :O ahaha

@Itik Bali : iya, setuju bgt ! temen itu ada banyak, tapi bukan berarti harus pilih kasih :)

@kak Adit : hahahah, aku juga ga suka! >,<

@Nessa : ya begitulah dek

 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved