>
Kerusuhan itu pun terjadi... Dolores Haze : Kerusuhan itu pun terjadi...

Future Machine

Wednesday, May 9, 2012

Kerusuhan itu pun terjadi...


Hello everybody!
  Well, udah beberapa hari ini aku gak posting apa2, coz I don't have any idea to write here.
So, aku mau cerita kejadian yg baru terjadi pagi ini aja.

Kerusuhan.
  Buatku ini bener2 kata yg serem, digambarkan dimana keadaan gak aman, orang2 ketakutan, fasilitas2 yg dirusak, rumah2 yg dirusak, dan para perusuh yg kayak kerasukan setan.
  Kejadian ini udah aku alamin sendiri dan aku udah ngeliat dengan mata kepala sendiri. 
  Pagi itu pukul 02:00 dini hari (Selasa, 9 Mei 2012), aku kebangun gara-gara denger suara ribut orang-orang teriak, berlarian, suara motor ngebut, sama suara kaca-kaca dipecahin. Suara2 itu yg bikin aku setengah gak sadar keluar dari kamar trus ngeliat keluar dan aku syok... Disitu aku liat sekelompok pemuda (gak perlu aku sebutin ras sama asalnya) pada ricuh nglemparin kaca rumah-rumah penduduk setempat. Ada juga yg ngrusak komputer2 rentalan trus mereka lempar ke rumahku, untungnya gak ada kaca pecah. Tapi ternyata kaca mobil mamaku pecah, ya dan langsung aja mamaku histeris. Trus aku liat samping rumah, disitu beberapa orang lagi ngambrukin motor-motor anak kos sebelah. Mereka pada bawa senjata. Cangkul, parang, batu, pistol (katanya).
  Ngeliat semua kejadian itu aku jadi bener2 takut, aku langsung nangis gatau kenapa. Aku takut klo mereka sampe terlalu nekat, masuk tiap rumah, dan.... ya begitulah.
  Aku ngeliat semua kejadian itu secara langsung juga secara sembunyi, gak berani keluar rumah.
  Semua penghuni di rumahku pada takut, dan waktu itu papaku lagi pergi, jadi di rumahku itulah cuma para cewek (aku, kakak cewek, mama, 2 anak kost, dan 2 asisten RT), kecuali adek cowokku. 
  Yang aku bayangin... Kayak ngeliat kerusuhan tahun 1998 biarpun gak sampe ada pembakaran. Bener-bener kayak mimpi buruk.
  Jam 03:00 dini hari, orang-orang baru pada berani keluar dari rumah mereka, semua syok, ada juga yg takut, ada juga yg marah, ada juga yg cuma diem saking bingung sama kejadian yg barusan terjadi. Semua pada jadiin buah bibir kejadian barusan.
  Waktu aku keluar, aku liat semua rumah berantakan, pecahan-pecahan kaca berserakan, rentalan dan warnet pada rugi karena komputer-komputer yg dirusak, mobil-mobil dipecahin kacanya, dan ternyata ada satu motor warga yg dibakar. Jujur, aku kasihan ngeliat ini semua. 
  Yang aku tau, ini semua cuma gara-gara ada salah satu warga yg berprofesi jadi tukang parkir dibacok sama orang *piiip* (sensor suku), karena gak terima trus beberapa warga asli di tempatku pada berantem. Nah, cuma gara-gara satu orang itulah dampaknya semua orang jadi kena....
  Anarkis dan dendam.
  Sebenernya di daerah tempat tinggalku itu udah sering sih ada yg rusuh dan pelakunya ya MEREKA itu, tapi gak sampe kayak gini juga. Nah, itulah yg bikin semua warga takut.
  Ya begitulah lah cerita singkat tentang kejadian yg aku liat sendiri...

  *********

  Aku gatau kenapa harus pake cara rusuh sampe ngerusak rumah orang lain, untungnya gak sampe penjarahan sama pembakaran. Toh, rusuh juga yg bikin keadaan ga membaik. Menurutku sih, kerusuhan itu bukan tindakan seseorang yg terdidik.  
  Kerusahan itu emang gak ada untungnya, cuma gara-gara emosi sesaat sama rasa dendam justru bisa merugikan orang lain juga. Tapi, klo kerusahan dibales sama kerusahan juga gak bakal selesai, untungnya tadi gak ada warga yg kebawa emosi. Kerusuhan juga yg bikin toleransi jadi renggang. 
  Aku cuma bisa pasrah aja sih, gak bisa nglakuin apa-apa, cukup berserah diri sama Tuhan aja dan aku yakin Tuhan pasti bakal slalu ngelindungin anak-anaknya.
  Semoga kerusahan ini bisa berakhir dengan damai, dan gak kejadian ini gak terulang lagi....


p/s : nama tempat kejadian dan nama suku gak aku tulis disini, ntar malah dikira Rasist -___- 


That's all, thanks
With Love,




6 bird(s):

Annisa Farah Firdausy said...

gara-gara gitu doang mereka jadi rusuh gitu? ckck.. :/

nuel said...

semoga keadaan di sana cepet stabil yah.... :'(

Miss Patricia ♥ said...

@Annisa Farah Firdausy : iya, apa bgt deh -__-

@Nuel : iya bang, aku juga ngarep gitu e

Did i'm a weirdo? said...

Pat, km ga kena kan? (maksudnya kaya rumah, dll)

btw :) (ʃƪ´⌣`)♥ aku seneng bacanya :) blognya unik ;) thanks ya udh comment di blog bella ;)

thank u so much sis (>^o^<)

Poey said...

Km tinggal di TB ya? Pasti serem banget ngeliat itu langsung. Aku yang agak jauhan serem bayanginnya.


Heran deh aku..orang-orang "biiip" itu suka banget bikin ulah. Ga bisa biasa aja jd orang. udah gt sok bawa solidaritas daerah asal nimbrung ribut pdhal ga ada urusan.

Tapi yg kudenger masalahnya itu gara2 rebutan cewek. katanya ada satu geng gitu, pacarnya si kepala geng direbut orang. kl bener gt, tu ce pasti sekarang berasa cantik banget.

Miss Patricia ♥ said...

@Did I'm a Weirdo? :
enggak, yg kena cuma mobilku ._. hehe makasih lho :) and your welcome ;)

@Poey :
iya mbak, serem bgt. tapi masalahnya cuma gara2 ada yg dibacok gitu.

 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved