>
andai saja presiden dan pejabat di Indonesia itu.... Dolores Haze : andai saja presiden dan pejabat di Indonesia itu....

Future Machine

Saturday, April 12, 2014

andai saja presiden dan pejabat di Indonesia itu....





^ tegas dan punya pendirian.
^ nggak menjual negaranya sendiri - nggak banyak import kebutuhan hidup terus menerus yang berakibat hutang negara yang makin membengkak.
^ nggak cuma omong doang atau banyak omong, tapi juga ada tindakan - di socmed misalkan.
^ melarang pembakaran dan perusakan hutan di Indonesia - peraturan yang tegas.
^ menekankan hukuman yang berat buat para penjahat, hukuman mati misalkan. nggak cuma denda - koruptor, perusak lingkungan, pelanggar HAM sebagai contohnya.
^ mau berbaur dengan para rakyat, terutama rakyat jelata - kasih bantuan kebutuhan hidup sehari-hari misalkan.
^ nggak rasis - toleransi.
^ membubarkan ormas-ormas yang mengancam keutuhan persatuan negara dan rasis.
^ melarang penyebaran virus boyband dan girband dengan kualitas vokal yang dibawah standar.
^ banyak akal untuk memperluas dan memperbanyak lapangan kerja - ngurangin pengangguran.
^ gaul dan kreatif.
^ jujur dan bertanggung jawab - bisa dipercaya
^ nggak korupsi uang negara sendiri.
^ mau menampung aspirasi masyarakat.


............................................

andai saja....
coba yuk sebagai warga negara yang baik kita juga ikut merbaiki negara kita.
kita punya hak banyak lho sebagai rakyat, dan sudah seharusnya presiden dan para pejabat lainnya mau mendengarkan kita, kalo perlu ada tindakan.

itu menurutku, apa menurutmu?
share di komen yuuuk

6 bird(s):

Adittya Regas said...

dan itu cuman ada didlm dongen sepertinya :)

kalau menurut gue, Presiden di Indonesia yg penting gak cuman ubar janji di twitter x))

Elfrida Chania said...

Setuju. Kalau menurut aku, presiden dan juga para wakil rakyat, yang paling utama itu harus jujur :)

Annisa Farah Firdausy said...

I agree with you tho.:)

dunia kecil indi said...

Hehe, semoga kita dapat pemimpin yang baik, ya. Dan tentu aja kita juga bisa jadi rakyat yang baik. Amen... :)

1mmanuel'Z-Note5 said...

hahaha.... benar-benar kriteria presiden ideal dari seorang remaja SMA. =D

Adi said...

Presiden dan pejabat juga rakyat. Setelah dpt kekuasaan, jadi lupa kalau dulu pernah kadi rakyat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved