>
Cinta tak membutuhkan alasan Dolores Haze : Cinta tak membutuhkan alasan

Future Machine

Friday, December 10, 2010

Cinta tak membutuhkan alasan

Ada sebuah kisah tentang sepasang kekasih yg saling mencintai, pada suatu hari mereka sedang bercakap-cakap .....


Gadis : "Mengapa kau suka sama aku ? Mengapa kau mencintaiku ?"
Pria : "Aku tak bisa memberikan alasannya. Tapi, aku sungguh sayang kamu...."
Gadis : "Kamu sama sekali tak memberikan alasan... Bagaimana kamu dapat menyayangi aku ?"
Pria : "Sungguh-sungguh saya tak mengetahui sebabnya, tapi saya membuktikannya bahwa aku cinta sama kamu"
Gadis : "Bukti ?! Bukan itu ! Aku ingin kamu memberi tahuku alasannya. Pacar temanku dapat menceritakan kepadanya mengapa Ia mencintainya"
Pria : "OK.. Okay ! Karena kamu cantik, karena suaramu merdu, karena kamu penuh perhatian, cerdas, karena senyumanmu, singkatnya semua yg ada padamu indah !"

  Pada suatu saat yg tak terduga, si gadis mengalami kecelakaan dan dalam keadaan kritis. Pria menyelipkan kertas di sampingnya, dan inilah isinya :

  "Sayang, karena bicaramu yg manis membuatku mencintaimu... Sekarang, apakah kamu bisa bicara ? Lalu apakah aku tidak dapat menyayangi kamu lagi ? Aku mencintaimu karena perhatian dan kasihmu ? Sekarang kamu tak mampu menunjukkan perhatian dan kasih itu, lalu aku tak mencintaimu. Karena senyummu, segalanya yg ada padamu mempesona yg membuatku jatuh cinta padamu. Sekarang dapatkah kau tersenyum ? Mempesonakah dirimu ? Jika cinta membutuhkan alasan, saat ini kiranya tak ada alasan bagiku lagi untuk mencintaimu. Apakah cinta perlu alasan ? Jawabannya, tidak ! Meskipun demikian, aku masih tetap mencintaimu. Dan memang cinta tak membutuhkan alasan..."  






2 bird(s):

nubassh said...

ooh, God.
bener-bener terharu bacanya.
kapan punya cowok yang tulus kaya gitu?? :')

Patricia Hoo said...

someday pasti bakal ketemu orang yg tepat kok :)

 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved