>
SOPA and PIPA ? STOP them !!! Dolores Haze : SOPA and PIPA ? STOP them !!!

Future Machine

Tuesday, January 24, 2012

SOPA and PIPA ? STOP them !!!


Apa itu SOPA sama PIPA ?
Akhir2 ini aku baca di blognya Lettha tentang itu aku jadi penasaran, trus aku cari tau di Google, dan ternyataaaaaa~ 
SOPA sama PIPA itu 2 hal yg gak nyenengin bgt -___- Awalnya aku kira SOPA sama PIPA itu nama karakter kartun ato apa gitu (serius !), eh ternyata~
SOPA (Stop Online Piracy Art) dan PIPA (Protect IP Act) itu RUU dari Amrik untuk ngasih hak cipta sama nindak lanjutin orang yg terduga nglanggar hak cipta. Jadi, ada hubungannya sama kepentingan politik juga.
Contoh tindakan nyatanya itu kayak :
  • Upload rekaman konser ke youtube
  • Upload video lipsync di Youtube
  • Jiplak artikel dari blog laen (tanpa cantumin sumbernya)
  • Jualan film/game illegal di suatu web
  • Sharing software illegal di web upload
  • Klaim foto/video orang lain jadi miliknya sendiri
  • dsb...
Padahal hampir semua situs Entertainment itu modalnya kebanyakan mbajak gak sih, gak terkecuali di Blogger -____-
Di Amrik berita nya ini udah banyak yg tau, tapi kita yg ketinggalan jaman sama village2 malah baru tau akhir2 ini -____-

Trus, gimana dampaknya klo RUU ini diberlakuin ?

Nah, klo kita share sesuatu di blog tapi ntar tiba2 keblockir malah bikin nyesek kan ? Apalagi kita gak bakal bisa upload apapun di internet, soale dianggep illegal, gan -__-
Trus perkembangan internet jadi lola banget gara2 harus memenuhi syarat dari RUU tersebut -___-
Gimana jadinya klo apa-apa diblockir di internet ? Gak bisa pake internet lagi donk ? 
Gile, ribet kan klo sampe RUU nya ada di Indonesia ? Langsung rusuh semua deh -__-
So Something deh ya.

Mark Zuckerberg aja nolak lewat status Facebook lho, coba baca infonya DISINI

Oya, dan kabar terakhirnya, ternyata RUU ini gak jadi di berlakuin ! Hurraaay ! :D 
Nih dia beritanya -> HERE
Untung aja Indonesia gak ikut2an bikin kayak gini ya, hmm, ada2 saja dunia politik saat ini #mahngopo -____- 

Amanat : Gak boleh jadi plagiat :) Amankan konten blog kalian :)



STOP SOPA AND PIPA !!!

0 bird(s):

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved