>
How to add Twitter Status Updates box Dolores Haze : How to add Twitter Status Updates box

Future Machine

Saturday, February 11, 2012

How to add Twitter Status Updates box

Hell everybody !
Hari ini aku bikin tutor lagi. Wah, kayaknya aku jadi sering bikin tutor ya ? Tapi aku tetep anggep ini Blog Jurnal :) Tutor ini asli buatanku lho.
Tau box Twitter Status yg biasanya ada di Sidebar itu ? Nah, itu yg aku maksud.

Example 1

Example 2

Kepengen buat tapi belum tau caranya ? 
Ikuti step by step ya (cuma buat yg belum tau aja) :)
(click all image for large size)
Coba liat example 1. Nah, itu lho.
1. Masuk ke
Dashboard > Design > Add Gadget
2. Trus, pilih bagian "Unggulan"

3. Cari gadget "Twitter Updates"

4. Klo udah klik, trus tinggal edit aja. 
Judulnya bebas, Ketinggiannya bisa diatur sesukamu (sesuain sama lebar sidebar mu), tulis username Twittermu (ex : patriciashanti), tulis jumlah status twittermu yg mau ditayangin (min 5)
5. Save and DONE

"Lho, Pat kok gak muncul PP Twitterku sih ?"

Mau yg ada fotomu ? Coba liat contoh example 2.
Nah coba buka dari webnya langsung DISINI. Itu ngedit lewat Twitter langsung.
Trus ikuti step by step ini :
1. Masuk dari webnya, pilih "My Website", di bagian "Widgets for..."
2. Pilih yg "Profile Widget"

3. Habis itu di Settings, tulis username Twittermu.

4. Di bagian Preferences, beri tanda tick di kotak "Poll for new results?", klo mau "Include scrollbar" juga bisa aja. Tapi terserah sih mau kasih tanda tick semuanya atau gak sama sekali juga gpp, hehe :P Jangan lupa, tetep pilih "Load all tweets", biar tweetmu muncul terus tiap kamu update. Jumlah tweet juga bisa diatur sesukamu. 

5. Masuk ke Appearance, atur warna background, frame, link, sesukamu !

6. Di bagian terakhir, Dimensions, atur Height sama Weight nya.

7. Klik "Finish and Grab Code". 
8. Copy semua code tersebut

Eitsss, belum selesaai.... Harus pasang codemu dulu donk.....

9. Masuk ke 
Dashboard > Design > Add Gadget > HTML/Javascript
10. Pastekan semua code tadi
11. Save and DONE ! Twitter Updatesmu udah jadi ! :D

Gampang kan ? Hihi. Tinggal pilih mau cara yg mana :P
Kamu bisa lho pindah2in letak box Twitter Updatesmu itu sesukamu, bisa di bawah post, atau di sidebar atas/bawah/tengah. Tinggal tarik letak gadgetnya itu klo kamu udah Save.
Oh ya ! Twitter Updates-mu cuma bakal muncul klo kamu gak private tweetmu, klo kamu private tweetmu ntar bakal cuma muncul "Follow me on Twitter" atau cuma tulisan "Join the conversation", dan gak muncul status2mu. 


That's all, thanks

With Love,

0 bird(s):

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved