>
Entertaiment Indonesia? Perlu dipertanyakan Dolores Haze : Entertaiment Indonesia? Perlu dipertanyakan

Future Machine

Monday, March 26, 2012

Entertaiment Indonesia? Perlu dipertanyakan


Hello everybody.
Udah dari dulu acara hiburan di Indonesia itu slalu banyak sensasinya, sampe kadang klo kita liat sendiri jadi eneg gak sih? Well, ada juga sih yg bener-bener asik ditonton.
Trus apa aja sih macem entertainment di Indonesia itu? Cekidot~
1. Berita gosip selebritis
Tiap hari PASTI slalu ada. Dari yg gak penting bgt sampe yg lebay pasti ada. Seleb yg lagi ngurus anak aja pasti diliput, seleb lagi jalan-jalan aja diliput, seleb lagi makan diliput, sampe yg sepele bgt pasti diliput! Apalagi klo ada berita seleb yg doyan kawin-cerai pasti slalu dilebih-lebihin. Njug gosip-gosipnya slalu diulang-ulang terus lama bgt, klo udah bosen ngliput yaa biasanya cari berita lain yg gak kalah lebaynya -___- Gak beres bgt deh -___-
Contoh acara gosip :


2. Sinetron
Ini dia acara paling ga mutu. Konfliknya susah kelar, temanya slalu sama, episode yg lama, dan judulnya ga mutu. Klo acara satu ini mah udah bisa ketebak pasti konfliknya gak bakal pernah selesai dan slalu ada konflik di critanya. Judul? Yaaa kebanyakan sih yg muncul judul-judul yg pake nama tokoh itu sendiri. Tema? Yaa gak jauh dari cerita cinta. Oh ya, perwatakan tokohnya juga kadang lebay bgt lho. Klo ada tokoh yg jahat ya di ceritanya itu dia jahaat bgt, dan bikin kita mbatin : "Apa ada ya orang sejahat itu di kenyataan?", jahatnya itu kejaam bgt. Oh, gak lupa pasti ada musik2 gitu (gak jelas dateng dari mana tuh musik), trus klo ada adegan kaget ya wajah orangnya bisa di zoom berkali-kali lipat. 
Ya begitulah deh... Pantes aja ya drama Indonesia tu susah berkembang -____-
Contoh sinetron :

See? Dafuq -______-

3. Reality Show
Well, kadang emang reality show itu kesannya kayak "real", tapi nyatanya banyak yg didramatisir adegannya. Coba liat mimik wajahnya deh. Klo ada adegan nangis, malah keliatannya orang itu maksa nangis atau malah pura-pura nangis (air mata gak keluar), dan liat mimik orang di acara itu kaku atau nggak. Klo ada reality show yg ngisahin cerita kehidupan orang2 miskin, kesannya kayak "pamer"/exploitasi kemiskan yg ada di Indonesia, yaaa jadi keliatanin klo Indonesia itu ternyata masih belum makmur. Krik. Beneran asli atau cuma skenario, who knows?
Contoh Reality Show :


4. Quiz/Game
Klo liat acara ginian kadang bikin kepengen klo hadiahnya itu "wah" bgt. Misal, uang. Nah, uang sebanyak itu dihambur-hamburkan cuma buat dibagiin peserta yg menang di suatu acara. Apa nggak eman-eman bgt tuh? Coba liat diluar sana masih banyak yg kurang beruntung dari segi ekonomi, mending uangnya didonasiin buat kegiatan sosial deh. Jadi, di acara satu ini uang itu jadi barang yg sepele bgt. Doorprize 1 Milyar pun klo didapet peserta, gak masalah -____- Yg bikin jengkel itu klo permainan di gamesnya itu gampang bgt tapi hadiahnya bisa berjuata-juta, klo gitu mah cara dapet duit jadi lebih gampang dan gak perlu susah2 kerja. Justru merusak mental bangsa menjadi mental kere. Dafuq -___-
Contoh quiz dan games berhadiah :


5. Mini series
Hampir sama kayak sinetron deh, tapi serinya cuma sebentar doank, dan jujur, kadang gak bosenin. FTV gitu deh. Jalan crita hampir mirip kayak sinteron, tapi alurnya slalu bikin kita penasaran buat nonton terus. Kesukaan remaja ababil
Contoh serial :
Ajari Aku Cinta, Jungkir Balik Dunia Sissy
6. Live Music
Itu lho acara musik yg slalu nampilin artis2 nyanyi gitu, plus penontonnya yg ikut nari-nari (biasanya kucek jemur). Tapi asik juga nih acara biar bisa update siapa penyanyi/band baru, yaa biarpun jaman sekarang aliran musiknya makin gak jelas~ Acara ini sekedar hiburan belaka buat yg doyan musik.
Contoh live music :


************

Dari semua acara diatas yg udah aku sebutin, semuanya nggak mendidik (menurutku lho ya). Well, cuma sekedar hiburan aja menurutku. No offense buat yg suka. Yg jelas, pintarlah menonton acara tv yg baik dan bermutu, dan gak merusak mental atau moral. 
Gimana opinimu? Klo ada jenis acara tv lain bisa kasih tau aku. Komen yak



That's all, thanks
With Love,


3 bird(s):

Ratri Sekar~ said...

muaha setuju deh mbak sama kamu :3 tapi kalo ranking satu aku agak kurang setuju.-. soalnya itu acara lumayan mendidik lo~ daripada kuis2 yang semacam superdeal 2 miliar.-. emang sih uangnya agak di hambur2kan, tapi lumayyan mendidik juga :D

Bintang Dandelion - Widie said...

itu karena owner2 perusahan TV sekarang lebih ngedepanin rating dan keuntungan ketimbang ngelihat isi dalam sebuah acara..

My Lovely Sister said...

aku kurang suka nonton acara program indo >.<

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved