>
Stand Up Comedy Dolores Haze : Stand Up Comedy

Future Machine

Thursday, April 19, 2012

Stand Up Comedy


Hello everybody!
  Baca judul diatas, apa yg kamu pikirin?
  Raditya Dika dengan acaranya? Hehe. 
  Stand Up Comedy itu semacam acara yg lucu tapi bukan slapstick. Banyak cara untuk bikin ketawa. Stand Up Comedy mengajak siapa pun untuk ketawa dgn cara yg berbeda.
  So, Stand Up Comedy itu sebenernya apaan sih?
  Stand Up Comedy adalah acara saat orang bercerita soal hal-hal lucu atau joke-joke kecil secara monolog (source : Wikipedia)
  Kadang2 stand up comedian pake sedikit properti untuk ndukung jalannya cerita., tapi sebagian besar lebih ngandalin intonasi, ekspresi, gerakan tubuh, dan cerita yg dituturin.
  Biasanya mereka tampil di cafe, resto kecil, atau klub dgn jumlah penonton yg terbatas. Mereka biasanya tampil nggak lebih dari sejam, tapi ada juga yg bentar bgt (sekitar 20 menitan).
  Umumnya, para comedian udah bikin "materi" yg bakal dijadiin pembicaraan joke. Tapi spontanitas untuk mengembangkan joke juga dibutuhin. Stand Up Comedian yg oke pastinya harus jago nyambungin banyak cerita lucu sama keadaan/situasi yg terjadi saat ini.
Mother Of Comedy

  Acara ginian udah jadi alternatif ketawa di Indonesia. Selama ini yg kita liat di acara tv biasanya nyuguhin acara hiburan yg lucu tapi nggak pinter (baca : nggak mendidik). Lawakannya juga absurd bgt, biasanya seputar fisik atau yg vulgar -___- Lucu sih lucu, tapi mbosenin klo komedi Indonesia cuma ngandalin "penghinaan" terus =__=
  Beda sama Stand Up Comedy, karena acara ini ngajak kita ketawa sambil mikir. Karena pada dasarnya banyak hal-hal kecil di sekitar yg lucu dan justru kurang kita perhatiin. Stand Up Comedy juga ngajak orang2 untuk saling tuker pikiran dan lebih Open-Minded. 
  Di Indonesia mah sekarang udah banyak yg jadi Stand Up Comedian. Ada Raditya Dika, Ryan Adriandhy, dll.
unyu :3

  Nah, klo kamu punya bakat ngelawak dan kamu juga mampu berpikir secara realistis dan cerdas, coba deh profesi satu ini :P

Source :
Majalah Kawanku edisi 114 (14-28 Desember 2011)



That's all, thanks
With Love,


5 bird(s):

Claude C Kenni said...

Lu ga pengen nyobain Stand-Up? hehehe

adittyaregas said...

uhh tapi satu catatan penting. stan up comdy itu lawankan yg bisa dinikmati sama orang yg mengikuti jaman, tren, intelek lumayan, intinya : lawakan cerdas.

nuel said...

sorry tapi gue ga terlalu respek sama stand up... biasa aja. sangat biasa.. sory ini soal selera sih yah?! hehehe

gue lebih terbiasa sama komedi2 panggung dan ga semuanya lho kayak yang lu sebutin... ada srimulat, extravaganza, Te-es-te...

Patricia Hoo said...

@Claude C Kenni : enggak ah, gak bakat (?)

@Adittya Regas : yep, setuju bgt! cuma beberapa orang tertentu yg bisa menikmati sama mikir

@Nuel : yaah, berarti gak sama selera -___-
yaa acara2 semacam Extravaganza juga asik diliat sih ._.

Elfrida Chania said...

Aku juga suka nonton-nonton yang begini. Ngakak :D

 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved