>
Bicara Cinta Dolores Haze : Bicara Cinta

Future Machine

Saturday, June 30, 2012

Bicara Cinta


Hello everybody !
  Huaaaah, udah seminggu lebih gak posting X.X It was my semi-hiatus ._. Gak ada ide sama sekali dari kemarin, ditambah koneksi internet yg lemot abis #ngeles


SKIP

Cinta.
  Siapapun pasti ngerasain hal satu ini. Hal ini gak cuma bisa dirasain sama pacar, tapi bisa kita rasain dari orang tua, saudara, sahabat, temen, dan siapapun yg kita kenal.

  Suatu hari, rumahku kedapetan banyak undangan pernikahan. Dari salah satu undangan, ada salah satu puisi yg cukup menarik namun menurutku sih kurang realistis. Gini isinya :

Love is patient
Love is kind
It doesn't envy
It doesn't boast
It isn't proud
It isn't rude
It isn't self-seeking
It isn't easily angered
It keeps no record of wrong
Love doesn't delight in evil but rejoices with the truth
It always protects
It always trusts
It alwasys hopes
It always perseveres
Love never fails...

  Kalimat yg terakhir itu... Aah... Kalau boleh jujur, dari yg pernah aku alamin, bahkan orang lain pun pasti juga ada yg ngalamin, pernah gagal dalam percintaan. Jadi menurutku puisi diatas itu gak realistis sama keadaan dunia jaman sekarang.
  Menurutku untuk nemuin yg namanya Cinta di jaman sekarang tuh susah, bahkan langka. Well, orang bisa dgn mudahnya ngaku jatuh cinta sama seseorang tapi pada suatu saat orang itu pun akan pergi ninggalin dengan alasan yg kadang gak masuk akal. Coba liat keadaan di negara lain nun jauh disana, apa mereka kenal sama yg namanya Cinta? Sedikit, mungkin. Perang lah yg bikin orang nutup mata sama Cinta.


  Banyak hal yg harus dilakuin buat mempertahanin hubungan yg awet. Cinta itu harus sabar, baik, gak cemburu/iri, gak kejam, gak mudah marah, saling melindungi, saling percaya, memberi harapan nyata, dsb. Ya seperti puisi diatas itu. Tapi cuma orang yg udah matang aja yg bisa ngejalanin itu, biarpun gak sempurna. Salut sama pasangan yg udah pacaran lama bgt sampe akhirnya menuju jenjang pernikahan :') Aku jadi kepengen tau sama yg sekarang -__-


  Jujur aja, aku ini belum dewasa, masih labil, dan kadang masih bingung sama Cinta. Tapi dari pengalaman2 di masa lalu aku jadi belajar banyak hal dan belajar lebih dewasa dalam ngurus yg namanya Cinta, hehe.


  Aku bukan orang yg berpikiran negatif nanggepin puisi diatas. Aku juga gak pesimis dapetin Cinta. Menurutku, Cinta itu sesuatu yg indah dan fun, biarpun kadang absurd dan ngeselin. Sebenernya Cinta itu nggak nyakitin, cuma manusia-nya aja yg kurang memahami :) Semua makhluk hidup itu pantes dapetin Cinta, dari siapapun, bahkan Tuhan slalu ngasih Cinta ke semuanya :D

"No one has seen God at any time. If we love one another, God abides in us, and His love has been perfected in us..."
- 1 John 4:12

  Bicara tentang Cinta, ini menurutku, apa menurutmu? Share di comment ya :D


That's all, thanks
With Love,



6 bird(s):

Adelina said...

Hai.. blogwalking lagi :)
aku dapet quote bagus dari film Di Timur Matahari: "cinta itu indah, kehilangan itu yang menyakitkan.."
jadi menurutku bener banget kalo love never fails. kalo orang udah bener-bener ngerti, ga akan ada yang namanya gagal di kamusnya 'cinta'. cinta itu kan ga bisa benci atau iri atau suka kekerasan. kalo ada hal-hal yang buruk itu bukan karena cinta nya yang gagal, tapi karena ga ada cinta makanya jadi ada perang dsb.. :)
aku juga setuju sama yang kamu bilang kalo cinta itu ga nyakitin, cuma manusianya aja yang kurang memahami." hehehe..

btw, yg kamu bilang puisi itu sebenernya dari 1 Korintus 13 loh :)

Septy Nur Amelina said...

Cinta itu...... ikhlas.
Ikhlas nerima kelebihan dia, ikhlas nerima kekurangan dia, ikhlas nerima semuanya.
Ikhlas juga kalau kita akhirnya malah sakit hati. Kalo udah ikhlas, kita pasti cepet sembuh dari sakit hati itu.

Wakakak aku ngarang XD
Maap hina, mbulet, geje XD

1mmanuel'Z-Note5 said...

cinta itu gak pernah gagal kok.. hanya manusianya saja yang gak bisa mengaplikasikannya dengan benar... hehehe...

dennyarianto.blogspot.com said...

cukup menyentuh nih :)

Rini Hastuti said...

ngomongin cintaaaa... aku gak tega lihat yang berdarah darah itu :3

nonasan said...

cinta itu.. hmm, indah pada waktunya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved