>
New life - High School Never End (Penjurusan) Dolores Haze : New life - High School Never End (Penjurusan)

Future Machine

Saturday, September 22, 2012

New life - High School Never End (Penjurusan)


Hello everybody :"D

  Waaaaah aku bener-bener udah nelantarin blog ini :"3 Udah ketinggalan banyak berita, dan aku minta maaf buat yg komen-komennya belum sempet kebales.

  Aku pernah bilang kan klo semenjak jadi anak SMA aku jarang ngeblog? Ya aku jadi gak punya ide sama sekali. Jangan kangen aku ya klo aku lama menghilang di dunia blog hehe.
  Aku baru ngalamin kehidupan baru. Berubah total dari jaman SMP, dan ini yg bikin aku sempet kagol sama gak kuat. Kelas 10 itu ternyata berat banget. Banyak beban. Capek otak, capek fisik, capek hati (?). Tiap hari nggak absen dari tugas, PR, ulangan, bahkan kuis dadakan.
  Aku cuma butuh liburan sama refreshing sih.
  Oh ya, aku mau bahas masalah yg agak menyimpang dari topik ya. Ehem,
  Di kelas inilah aku dituntut untuk ngejar jurusan yg aku mau tuju. Aku udah sadar kemampuan akademikku klo aku lebih menonjol di pelajaran menghafal, jadi mungkin aku bakal masuk jurusan IPS. Aku sadar selama ini aku lemah di pelajaran yg menghitung, jadi kesempatan masuk jurusan IPA pun ragu-ragu (hopeless). Tapi gak masalah sih buatku, aku udah lebih mantep masuk IPS, ketimbang masuk IPA tapi gak bisa ngikutin?
  Aku heran sama anak-anak kebanyakan. Banyak yg anggep jurusan IPA itu jurusan paling pinter, tapi buatku sih semua jurusan itu sama aja deh (termasuk Bahasa sama IPS). Tanpa anak IPS, anak IPA gak ada apa-apanya. Sebagai contoh, seorang Dokter gak bakal bisa ngurus keuangan kesehatan tanpa bantuan Akuntan. Sayangnya udah banyak ortu yg nuntut anaknya harus masuk IPA, tapi klo anak itu akademiknya kurang di pelajaran IPA, apa dia bakal bisa menjalanin? Ya tergantung sih. Kecuali klo dia tekun. Tapi seorang anak gak bakal tertekan klo gak dipaksa.
  Bagiku, jangan milih jurusan karena........
  • Dipaksa
  • Gengsi
  • Ikut temen-temen/sahabat
  • Pengen coba-coba
  • Pengen kece
  Jadi, sesuain sama akademik, pasti deh cari kerjaannya yg dipengen bakal lebih gampang ;)) Yang perlu diubah cuma cara pandang yg udah salah aja.


  Yak, itu aja yg bisa aku bahas disini. Semoga bermanfaat yaaaa buat kalian yg bingung milih jurusan muahahah.
  Saran, kritik, share sangat diharapkan lhoooo.

School THEY SAID, it will be fun THEY SAID ._.

That's all, thanks.
 

0 bird(s):

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved