>
Truth or Dare (kenangan musim hangat) Dolores Haze : Truth or Dare (kenangan musim hangat)

Future Machine

Friday, November 23, 2012

Truth or Dare (kenangan musim hangat)




"Kata sejarah sendiri sarat dengan makna yang luar biasa-masa lampau yang tetap utuh di masa depan. Apapun yang terjadi, menjadi bagian dari sejarah adalah sesuatu yang menakjubkan"
"The thing is, everything and everyone is a part of history. Namamu mungkin tak hadir dalam buku-buku pelajaran yang dibagikan sebagai bagian dari kurikulum wajib, tetapi kau tetap merupakan bagian dari sejarah hidup seseorang..."
"Namamu akan selalu ada dalam hati sahabat dan anggota keluargamu, kau akan menjadi cinta pertama seseorang, pasangan prom seseorang, atau sahabat seseorang. Dan, saat meninggalkan dunia nantinya, dirimu akan selamanya menjadi bagian dari sejarah, sekecil apapun lingkupnya"

"Nilai baik nggak menjamin apa-apa"
"Tidakkah kau merasa kalau sekolah itu hanya formalitas? Yang terpenting adalah pengalaman, aktivitas luar sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler, latihan, hidup"
"...tapi tanpa teori dasar, kita nggak akan bisa membuktikan apa-apa. Teori adalah tempat kita berpijak, dan kita berjalan maju dari sana"
"Atau kita bisa berhenti menjadi pengikut dan menciptakan teori-teori sendiri lewat observasi serta eksperimen"

"Nothing will ever change that"

"...apalah artinya nilai kecuali coretan huruf diatas selembar kertas"

"Karena itulah saat segala sesuatunya tak lagi sama, aku dapat merasakannya"

"Jangan percayai apa yang orang katakan mengenai kamu, Alice. Not all of them are true"

"Don't ever miss the bigger picture..."
"Jangan karena takut akan sesuatu, kita tidak jadi meraih apa yang penting"

"Hal terbaik dari sebuah persahabatan adalah, tidak ada yang perlu berubah bahakan ketika orang-orang di dalamnya berubah"

"Tidak ada yang salah dengan menyukai seseorang"
"Hal itu hanya akan membuatmu lebih kuat" 

"...mencintai seseorang adalah hal yang sangat sulit, bukankah begitu?"
"... karena jatuh cinta itu nggak salah"

"Tapi kadang-kadang, aku akan mulai melupakan banyak hal mengenainya, dan itu membuatku takut sekaligus lega. You will want to forget, but you always wish you've remembered"
"Saat mencintai seseorang, apa pun kesalahannya, kau tidak akan bisa begitu saja berhenti mencintainya"
"Alasan mengapa kau mencintai seseorang tidak penting. Yang terpenting adalah bagaimana kau mencintainya"

"Jangan sampai kau menyesel seumur hidup, Alice. Feelings like these might only come once in a lifetime"
"Aku lebih suka berkutat dengan cara kami; aku dapat memikirkan matang-matang apa yang ingin kusampaikan padanya, dan jika mau, aku dapat menghapus apa yang sudah kutulis dan memulai dari awal. kadang kuharap hidup bisa seperti itu-penuh dengan kesempatan kedua dan pilihan untuk mengulang segala sesuatu dari awal"

"Banyak yang dapat berubah dalam hitungan waktu. Dalam sedetik, kau dapat kehilangan sesuatu yang berharga. Dalam setahun, kau dapat berhenti berhubungan dengan sahabat terdekatmu. Perubahan adalah satu-satunya hal yang pasti di dunia ini, dan hanya ada dua pilihan yang tersisa bagi orang-orang yang ditinggalkan: terseret maju oleh perubahan lalu ikut berubah, atau tetap bertahan dalam arus perubahan. Aku merasa seperti si bodoh yang terus-menerus mempertahankan setiap fragmen kenangan, berusaha untuk tetap menjadi orang yang sama dalam dunia yang sudah sama sekali berbeda"

"...kenangan-kenangan yang tak akan terulang kembali, tapi takkan pernah lekang oleh waktu"

"Sending you an old memory, so that I'll always be with you"

"Aku merasa ada sesuatu yang hilang. Sesuatu yang tidak mungkin bisa kembali lagi. Aku sadar, telah banyak hal yang hilang dari hidupku..."
"Kenangan yang hanya bisa dibayangkan di angan-angan, namun tidak bisa diulang"
"Andai saja otakku seperti mesin, aku ingin membuang semua kenangan buruk dan hanya menyimpan kenangan yang baik saja. Namun, baik ataupun buruk, kenangan bagian dari kehidupan, kan"
"...kenangan jugalah yang pada akhirnya membangun sebuah sejarah. Entah itu sejarah perorangan yang sama sekali tidak berpengaruh untuk kehidupan, maupun sejarah kelompok yang bisa mempengaruhi kehidupan secara radikal"

"Mungkin inilah yang disebut intuisi, saat kau bisa memahami apa yang tidak bisa dipahami orang lain"

"Baginya, kehidupan di sekitar adalah salah satu bagian dari sejarah yang perlu diabadikan. Dengan begitu, momen-momen berharga akan dikenang dan tidak terlupa begitu saja"
"...membuatku menilai bahwa sekolah hanyalah formalitas. Bagiku, sekolah tak lebih dari tempat untuk mencari nilai. Di sekolah, aku tidak bisa mendobrak konvensi-konvensi umum yang sudah bercokol di pikiran tiap orang"
"Somehow, aku bosan dengan cara-cara lambat. Bagiku, sekolah hanyalah formalitas untuk bisa diterima di masyarakat"
"Aku ingin hidup sewajarnya tanpa terkontaminasi doktrin-doktrin yang ada. Daripada menghafal rumus di depan meja belajar, aku lebih suka melakukan observasi secara langsung untuk meneliti sebuah objek. Daripada sekedar menghafal rumus di depan meja, menyatu dengan alam menurutku lebih menarik"

"Bakat memang tidak bisa mengalahkan teknik yang dipelajari mati-matian oleh orang awam"
"...have fun saat belajar itu penting"

"Nggak ada salahnya jujur pada perasaan sendiri, Cat"
"Mungkin aku terlalu termakan pikiranku, dan merisaukan hal-hal yang belum terjadi. Mencintai orang itu tidak mudah, begitu juga dengan menjalin hubungan dengan seseorang"
"Cat, yang namanya percintaan tidak mungkin mulus-mulus saja"
"Lakukan apa yang memang ingin kau lakukan, Cat. Berani jatuh cinta, juga harus berani patah hati, kan? Itu sepaket, Cat. Karena rasa senang dan susah dalam percintaan itu berjalan beriringan"

"Place is the greatest thing, as itu contains all things"

"Bagiku, pakaian terindah adalah pakaian yang membuatku nyaman"
"Mungkin benar kata orang, jatuh cinta bisa membuat perasaanmu menjadi ringan. Kalaupun berubah, aku ingin berubah untuk diriku sendiri, bukan untuk orang lain"

"Menurutku, tidak ada enaknya berlama-lama di depan buku pelajaran. Menit pertama materi bisa masuk, lalu untuk selanjutnya pasti langsung blank. Dan blank saat menatap buku pelajaran sangat tidak efektif untuk kerja otak"

"Aku hanya ingin melakukan apa yang ingin kulakukan. Nggak ada yang akan membencimu hanya karena kau bersikap apa adanya, jadi jangan biarkan orang lain mendiktemu"

"...hubungan dua wanita dan satu pria nggak ada yang pernah baik-baik saja"
"Perasaan hati tidak bisa ditebak, Catherine. Jatuh cinta itu bukan keinginan. Tidak ada yang bisa menebak cinta, kan?"
"Cinta itu seperti perang. Orang akan menghalalkan segala cara untuk memenanginya"

"...mencintai seseorang adalah anugerah yang diberikan Tuhan untuk dijaga"

"My greatest fear in my life is losing you"
"Bersamamu. Tanpa ada yang berubah"

"...kalau di dalam dua hati terdapat satu cinta yang sama, apakah itu tidak menyakitkan?"

"Menurut konvensi umum, cinta berjalan dengan senyuman dan berakhir dengan air mata. Aku tahu sendiri bagaimana rasanya itu... menyakitkan"

"Dia bilang 'hanya terbawa suasana'... Kalau dia beralasan seperti itu, berarti untuk selanjutnya bisa saja dia 'terbawa suasana' lagi"

"Jadi, apakah seperti ini rasanya sakit hati? Semua terasa menyesakkan. Kata orang, cinta memang seperti ini. Salah jika hanya menganggap bahwa cinta itu selalu manis. Ada hal pahit dan hal manis yang berjalan beriringan dalam cinta"

"Cat, cinta memang egois. Dia bisa dimiliki, tapi tidak ada jaminan untuk bisa memiliki seseorang yang spesial di hatimu"
"Anomali perasaa. Hari ini kau bisa menyukai seseorang, di hari lain bisa saja kau melupakannya"
"I won't be manipulated by lies and empty word"

"Banyak hal yang berubah hanya dalam kedipan mata"
"Menjadi college student ternyata memberikan imbas berbeda pada pola pikirku. Pemikiran paten di senior high didongkrak saat duduk di college. Aku tidak harus mengahafal rumus dan terori. College adalah: bagaimana rumus dan teori bisa dieksplorasi menjadi sesuatu yang berguna. I like it"

"...banyak hal yang tidak terduga yang bisa terjadi dalam hidup"
"Setiap orang selalu punya sesuatu yang nggak bisa dilupakan. Dan itulah yang dinamakan memory"

"Kamu hanya perlu mengikuti kata hatimu"
"Sebelum terlambat, lakukan sesuatu yang menurutmu benar"
"Jangan terlalu merisaukan masa lalu. Kau akan melewatkan hal-hal menarik jika hanya meratapi masa lalumu. Cath, masa lalu ada untuk dipelajari, bukan untuk diratapi"
"Cath, hitung yang sudah kau punya, jangan menghitung yang tidak kau punya. Dengan begitu, kau akan lebih berhati-hati dalam bertindak"

"Sekarang, saat aku ingin memperbaiki semuanya seperti dulu, ternyata sudah terlambat"
"Cat, persahabatan kita tidak pernah berubah. Hanya perasaan dan emosi kita saja yang berubah, berjalan beriringan dengan persahabatan yang kita bentuk"



- Cuplikan kutipan-kutipan dari novel "Truth or Dare" karangan Winna Efendi dan Yoana Dianika

1 bird(s):

1mmanuel'Z-Note5 said...

jadi penasaran sama novelnya....yah jadi nambah deh wishlistnya gue.. -_-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved