>
Samantha's Secret Dolores Haze : Samantha's Secret

Future Machine

Thursday, December 20, 2012

Samantha's Secret




"...dia cuma bukan orang yang fanatik terhadap penampilan. Dia puas berpenampilan sesuai umur, tidak menor, dan sok eksklusif seperti kebanyakan tokoh remaja dalam sinetron masa kini"

"Ganteng itu relatif, tapi jelek itu mutlak. Nah, kamu berarti masuk tipe terakhir. Seharusnya kamu bangga dong. Relatof berarti dibandingkan dengan banyak hal atau kondisi, sedangkan mutlak berarti satu-satunya"

"...sungguh fakta mengerikan yang membuktikan betapa rapuh dan dangkal pemikiran remaja-remaja seusianya. Demi langit dan bumi, sekecewa apa pun dia pada papa dan mama suatu saat kelak, jangan sampai pikiran ingin bunuh diri singgah dalam hatinya"

"Ternyata cinta bukan hanya tidak punya mata, juga tidak punya otak"
"Pasti tidak mudah mengenang kisah pahit masa lalu"

"Kadang-kadang otak dan mulut tak selalu seirama"

"Selalu tidak mudah menerima kenyataan jika orang terdekatmu mendapatkan apa yang kauinginkan. Dalam banyak kasus, kita jadi membenci orang tersebut. Dan kita cenderung membenarkan alasan kita saat melakukannya"

"...tawuran sama sekali tidak menyelesaikan masalah, sebaliknya malah menimbulkan masalah baru"
"...karena sekali tawuran dimulai, maka biasanya akan menjadi permusuhan turun-temurun"

"Kalau saja anak sekarang sanggup menahan diri, nggak gampang terbawa emosi, nggak gampang termakan provokasi, nggak terlalu ngotot mau solider sama teman, nggak bakal ada yang mati sia-sia. Kebanggaan dan solidaritas itu cuma bertahan di mulut, tahu? Begitu masuk arena perkelahian, lantas nyawa kita terancam, jangan harap teman-teman mau ambil resiko menyelamatkan kita. Tiap orang sibuk menyelamatkan diri sendiri"
"Penyesalan memang selalu datang terlambat"
"Seandainya waktu bisa diputar ulang... Ucapan klise yang sering mengikuti sebuah penyesalan besar, karena telah melakukan tindakan tolol tanpa perhitungan"

"...ternyata kita bisa tiba-tiba saja menyukai hal yang biasanya kita benci hanya gara-gara kita mendadak membenci hal yang kita sukai. Mungkin ini bisa dijadikan satu pegangan hidup baru: Kalau kau hendak menyukai orang yang kau benci, maka bencilah orang yang kausukai. Yah, teori ini pasti mengundang pro-kontra dan masih harusn diteliti lebih jauh kebenarannya"
"Betapa bodohnya kalau melepaskan apa yang sudah dimiliki"

"Tapi orang yang sedang patah hati tidak membutuhkan kebenaran dari orang lain. Mereka cuma butuh dibenarkan"

"Hanya saja, hidup memang aneh, sering mengahadapkan kita pada kenyataan yang bertolak belakang dengan harapan atau rencana kita"

"Sepahit-pahitnya hidupmu... masih lebih baik ketimbang mati. Hidup berarti melihat warna. Di dunia roh yang ada cuma hampa"

"Sshh, sudah, jangan pikirkan yang sudah lewat"
"Seseorang nggak harus menceritakan semua hal kepada sahabatnya"

"Kadang-kadang kita harus merasakan sakit yang luar biasa dulu untuk memetik hikmah di balik sebuah peristiwa"




Cuplikan kutipan novel "Samantha's secret" karangan Shandy Tan

0 bird(s):

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved