>
Beberapa widget yg paling gak penting di blog (must read) Dolores Haze : Beberapa widget yg paling gak penting di blog (must read)

Future Machine

Sunday, February 5, 2012

Beberapa widget yg paling gak penting di blog (must read)


Hello everybody.
Aku mau bikin entri yg gak bermaksud nyindir, tapi cuma buat refleksi diri blog kita masing-masing. Mungkin setelah baca ini jadi bisa mengurangi widget :P
Kita pasti udah tau kan klo Blogger itu nyediain fasilitas Add Widget buat nambah widget? Boleh-boleh aja sih nambah, asal jgn kelewatan !! Ntar malah cuma bikin blog jadi lelet.
Menurutku, widget-widget di blog yg paling gak penting itu...
1. Jam
Ngapain pasang jam lagi klo di komputer/laptop udah ada jamnya ? Biarpun beberapa jam itu lucu, tapi mending gak usah dipake deh ya.

2. Foto-foto
Nah ini nih yg paling sering bikin lola... Boleh aja cuma pasang 1-3 foto, nah klo udah kelewat lebih dari itu ? Hadeeeh, cuma bikin lelet trus yg berkunjung cuma bisa nahan napas nungguin #segitunya,Pat? -____- Klo foto-fotonya kebanyakan cuma foto narsis sendiri, apalagi gambar kartun gitu, mending gak usah dipasang kali ya, kan bisa dipasang di postingan

3. Iklan
Ini lho yg paling bikin aku jengkel. Gak penting bgt pasang iklan banyak, pengunjung juga gak bakalan klik iklan itu -___- Kebanyakan malah link yg bawa virus. Jadi, hati-hati, jgn sembarangan masuk atau pasang iklan bervirus/link gak jelas !

4. Video Youtube
Pengunjung juga belum tentu mau liat video yg kamu pasang -___- Video cuma bikin blogmu makin berat.

5. Kalender
Ngapain pasang ginian klo udah ada tgl otomatis di bawah komputer kita ??? Buat apaan ya pasang kalender di blog ? Buat Reminder kah ?
-____-

6. Translator
Emmm yg ini sih bisa-bisa aja dipake, buat nerjemahin.

7. Animasi mini
Aaah ini ni lho yg bikin tensi -____- Tau animasi mini yg biasanya dipasang di samping bawah kiri/kanan blog itu gak ? Nah ya itu ! Biasanya sih gambarnya ada tulisannya "Welcome to my blog. Be a follower if you like me. Do leave a comment. Thank you", gitu. Atau cuma gambar doank. Biasanya widget ini didapet dari Widget Index. Hapus semua widgetmu dari site tersebut -___- Please, hapus aja ketimbang cuma bikin blog berat.

8. MP3
Ini nih yg lebih bikin berat ! Klo mau pasang lagu, mending formatnya bisa diperkecil lagi atau di hide. Kayak tombol mp3 yg ada di bawah kanan blogku itu. Tau maksudku kan ? Apalagi klo gak bisa dipause, alamak~ pusing. Soalnya belum tentu semua pengunjung suka denger lagu yg kita pasang, ya gak? Coba pasang lagu yg lebih slow. Oh ya, klo mau pasang lagu coba sesuain sama tema blog kalian. Masa blog kalian yg serba cute gitu lagunya malah lagu punk-rock ? Jadi, pikir-pikir sebelum nambah widget satu ini.

9. Generator Text Space
Itu lho tulisan yg dikreasiin trus bisa gerak sendiri. Tau ? Itu juga bikin lola tau -____-

10. Visitor Flag
Iiih, ini lho juga bikin lelet. Pasti tau kan kotak yg isinya bendera2 visitor dari berbagai negara yg pernah ngunjung blog kita? Udah lha, hapus aja, gak penting tau. Widget kayak gitu biasa didapet di Flag Counter.

11. Yahoo Messenger chatbox
Dulu aku sempet pake ginian juga, tapi cuma bikin lola. Trus fungsinya juga gak jelas, pengunjung juga belum tentu chat di situ. Pokoknya, gak penting deh.

12. Hewan2an
Tau hewan yg bisa dikasih makan itu ? Nah itu widget yg aku maksud. Biasanya sih Kura-kura atau Hamster. Nah, itu juga gak penting lho, kawan -____-

13. Games
Hampir sama kayak poin 12, tapi bedanya biasanya game nya itu diambil dari web lain. Nah, ini juga bikin blog berat lho, kawan -____-


Gimana ? Klo ada yg tersinggung, mohon maaf, tapi ini jadi refleksi kita semua. Soalnya aku juga pernah letakin beberapa widget gak penting kayak yg udah aku sebutin diatas, akhirnya cuma bikin blogku berat bgt ! 
Coba deh kurangin yg gak penting, udah relain aja, justru bakal banyak pengunjung yg nyaman sama betah nongkrong di blogmu :D Ketimbang pengunjung gak jadi berkunjung trus tensi nungguin blogmu yg super lemot ?

That's all, thanks.

With Love,

10 bird(s):

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

eh soal foto sama video itu kuraa haknya si empunya blog deh... lagian itu kan yang bikin suatu bog jadi punya ciri khas, identitas, dan jiwa.. so, blog jadi enak dibaca sama yang lainnya... :)

Patricia Hoo said...

ya terserah mereka sih, tapi klo udah kebanyakan kan cuma bikin blog jadi lelet, trus bikin tensi.
but, thanks for your opinion.

NinjaDiary said...

ngomong2 background yang super duper rumit kayak wallpaper anime atau game juga bikin berat lho.

Claude C Kenni said...

Setuju banget sama poin2 di atas, dan terutama yg paling bikin gua sebel tuh lagu. Soalnya gua sering blogwalking sambil denger lagu, jadinya terganggu dan bikin lambat juga buka blognya...

Salam kenal!

Patricia Hoo said...

@NinjaDiary : iya, setuju. makasih buat sarannya :)

@Claude C Kenni : salam kenal juga :)

Azrina said...

dulu gue sempet pasang jam, terus gue apus. setelah gue pikir2 gaada gunanya juga wkwk. kalo widget2 selain jam yg ada diatas gue belum pernah masang :)))) hehe

Aul Howler's Blog said...

ahahahahahaa....


untungnya udah nyadar dr dulu-dulu...
jadinya skrg blog aku udah bebas deh dari widget-widget pemberat itu.

hihihi :D

yay! ^_^

Patricia Hoo said...

hihi, siiip :D

nenghepi said...

Yosh..
Setuju sama postingan ini..
Emang beberapa blogger suka majang widget untuk mempercantik gitu.
Kadang emang bikin lola -___-"

Klo cursor bikin bikin lola jga gag, ya, Pat??

Patricia Hoo said...

dari yg aku telusuri, cursor itu gak bikin lola sih, ya asal kode cursornya ga ribet

 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved