>
Tips anti mainstream ala Patty :P (just for girls) Dolores Haze : Tips anti mainstream ala Patty :P (just for girls)

Future Machine

Saturday, March 2, 2013

Tips anti mainstream ala Patty :P (just for girls)


Hello everyone!
Artikel ini ditujukan buat siapapun yg kepengen jadi cantik sesuai karakter masing-masing :)
Nah, tumbenan nih aku bikin post ginian. Yaaa sekali-kali lah beramal buat yg membutuhkan :d
Eh, cantik? Aku nggak cantik sih cuma belajar untuk jadi lebih cantik lagi aja hehe.
Hidup di jaman yg selalu mengikuti perkembangan trend itu sah aja sih, tapi jangan bikin kita jadi terlalu Hipster juga kali ya.
Tapi, gimana sih caranya biar tetep oke di jaman modern ini?
Cekidot gan :


1. BE YOURSELF !
Yup, ini adalah yg utama dari semuanya. Jangan takut buat mengikuti gaya yg kita suka karena sesuai sama karakter masing-masing. Gak dosa kan? Jangan cuma ikut-ikutan doank, eh ntar malah jadi follower, dan trend yg slalu kamu ikutin bakal menjamur alias basi! Jangan pernah berubah jadi orang lain. Jangan terpengaruh sama kata orang tentang penampilanmu. Selama kamu nyaman sama apa yg kamu pakai nah itu pasti bakal keliatan oke di mata orang, yaaa asal nggak tabrak warna ato pake yg norak juga yaaa :)) Inget! Penampilanmu adalah cerminan dirimu. Jadi, syukuri dan terima apa yg kamu punya.

2. BE CONFIDENT
Jangan malu untuk nunjukin jati dirimu. Jangan minder, malu, ato takut sama apa yg mau kamu pakai. Kalo gak PD, kapan mau berkembang buat berpenampilan keren? Yaa balik lagi deh ke poin 1.

3. BE HEALTHY AND FRESH
Makan sama minum yang bergizi juga bikin penampilan kita jadi lebih fresh. Perlu juga tuh exercise kecil-kecilan. Percuma kan punya koleksi pakaian keren-keren tapi diri sendiri keliatan kusam dan gak seger? Pokoknya banyak minum air putih itu penting ketimbang minum minuman lain, minum aja sesering mungkin.

4. BERWAWASAN LUAS
Dalam arti bukan pintar dalam pelajaran sekolah, tapi pintar dalam hal-hal yang berhubungan dengan perkembangan masa kini, kayak world issue sama fashion gitu penting lho. Jadi, perbanyak deh baca-baca majalah ato browsing yang memuat banyak info kayak gitu. Kita jadi tau banyak hal seputar fashion dan bisa jadi inspirasi buat berpakaian juga :D

5. NO GENGSI
Nggak perlu gengsi buat milih pakaian ato aksesoris. Nggak harus kan beli sesuatu yg mahal cuma karena unyu gitu tapi ternyata gak cocok sama kita? Sekarang udah banyak kok pakaian ato aksesoris murah tapi tetep bagus, nyaman, dan berkualitas. Jadi, price doesn't matter ;)

6.TAU JADWAL SALE/GARAGE SALE
Hehehe. Yang ini sih cara paling ampuh bin hemat kalo mau memperbanyak koleksi kita ato sekedar pengen cari gaya baru :P Mumpung lagi diskonan (katanya) bisa borong barang-barang yg buat nambah koleksi, boleh juga. Tapi, harus pinter juga buat milih barangnya, karena biasanya barang yg dijual ada yg udah cacat, gak laku, jelek, ato kurang size.

7.DENGAR SARAN
Jangan pernah acuhkan kata temen/keluarga yg melihat penampilanmu. Kadang emang saran/kritik mereka bikin males, tapi selalu ada niat baik dibalik omongan mereka. Bisa jadi mereka kepengen kamu itu nggak tampil norak ato terlalu biasa aja, dan pengen mbantu kamu buat jadi lebih oke lagi. Tapi jangan sampe ya terlalu terjerumus omongan yg bikin kamu nggak jadi diri sendiri-dengan memakai pakaian yg nggak nyaman di kamu. Butuh pertimbangan juga buat denger omongan mereka.

8. PINTAR MILIH
Pintarlah memilih barang-barang yang pas di kamu. Yang terpenting dari semuanya adalah KENYAMANAN itu di kamu. Pilih warna yang nggak bikin kulitmu makin item ato makin putih. Selalu nyoba dulu supaya bisa nentuin pas ato enggaknya. Pilih desain yg menarik, asal nyaman. Yes, everything is about comfortable. Saran dari orang lain juga penting lho, balik lagi deh ke poin 7.

9. NABUNG
Buat apa? Ya buat ngumpulin duit untuk beli barang-barang di masa mendatang. Beli banyak barang oke yang kita pengenin itu enak kalo punya duit banyak. Nabung juga jadi cara buat menahan diri supaya nggak impulsif.


10. KEMBANGIN TALENTA
Tiap manusia pasti dikasih talenta masing2 dari Tuhan sejak lahir, dan harusnya kita bisa nyadari itu trus dikembangin. Cewek bakal keliatan keren lho kalo bisa nunjukin bakatnya. Kalo bisa nyanyi, ya jangan cuma nyanyi pas di rumah doang, coba PD nyanyi di depan temen atau ikut audisi atau konser :P Eman-eman gitu lho suara yang kamu punya gak disalurin. Yang penting, jangan pernah nglakuin suatu hal yg gak kamu suka secara terpaksa.

11. BERSOSIALISASI
Yup, ini penting banget karena sebagai kita sebagai makhluk yg pasti selalu membutuhkan manusia lain. Tapi jangan sekedar temenan cuma sama anak dari sekolahmu aja, coba deh berteman sama temen-temen dari luar sekolah. Caranya? Rajin hang out, slalu update, dan minta dikenalin, hehe. Semakin banyak teman, semakin ada banyak orang yg ngedukung kamu untuk jadi lebih baik lagi, percaya deh.





Nah, ini semua HAMPIR aku terapin dalam hidupku sekarang. Kalo ada cara lain, ntar aku tambahin disini lagi hehehe.
No mainstream itu sah banget lhooo.
Tips-tips ini masih belum sempurna, jadi kalo ada pro-kontra-saran silahkan :)
Selamat mencoba :P

3 bird(s):

nuel said...

tips udah terjamin belum ni? :P

Patricia Hoo said...

jaminan 90% :P

Istiani said...

Cantik is beauty..th4nks ya ts tipsnya berguna banget buat aku..sare lg kalo ada yg laen..makasih.

 
© Copyright 2009 by Patricia Krisnashanti l Jurnal Patricia l All rights reserved